Tampung Dana Tax Amnesty, Mandiri Investasi Tawarkan RDPT

Selasa, 26 Juli 2016 - 11:34 WIB
Tampung Dana Tax Amnesty, Mandiri Investasi Tawarkan RDPT
Tampung Dana Tax Amnesty, Mandiri Investasi Tawarkan RDPT
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif mengatakan, pihaknya siap menampung dana tax amnesty dengan menawarkan beberapa produk, salah satunya Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT).

Menurutnya, perusahaan masih menawarkan produk yang sudah ada sebelumnya. Meski RDPT bukan untuk repatriasi, tapi tetap akan ditawarkan karena menyesuaikan momentum.

"Mandiri investasi dari sisi produk existing sudah ada, yang lainnya punya RDPT bukan untuk repatriasi kita sudah siapin karena momentum pas kita tawarkan juga," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Hanif menjelaskan, sebelumnya dilakukan kajian terkait tujuan wajib pajak melakukan repatriasi. Sehingga, bisa menyesuaikan dengan produk yang akan ditawarkan.

"Yang kita cari tahu wajib pajak lakukan repatriasi tujuannya apa sih? Tujuannya, mereka sesuai karateristik mereka, kebanyakan akan konservatif tawarkan yang cocok seperti reksa dana pasar uang dan reksa dana obligasi yang low rate," kata dia.

Sementara, produk yang sudah siap yakni RDPT sekitar Rp400 miliar-Rp500 miliar yang akan digunakan untuk underlying proyek energi terbarukan. "Satu yang sudah siap banget Rp400 miliar-Rp500m underlyingnya energi terbarukan yang menurut kita risikonya terukur. Bisnisnya jangka panjang," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1691 seconds (0.1#10.140)