Jelang Reshuffle, Rizal Ramli dan Sudirman Said Berkicau di Twitter

Rabu, 27 Juli 2016 - 08:59 WIB
Jelang Reshuffle, Rizal Ramli dan Sudirman Said Berkicau di Twitter
Jelang Reshuffle, Rizal Ramli dan Sudirman Said Berkicau di Twitter
A A A
JAKARTA - Isu perombakan kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali menyeruak. Setelah mengeluarkan instruksi untuk melarang para menteri meninggalkan Jakarta pekan ini, Jokowi dikabarkan akan mengumumkan perombakan kabinet (reshuffle) pada hari ini.

Nama-nama menteri yang dikabarkan terkena reshuffle pun mulai bermunculan. Ada yang terdepak dari kabinet, ada pula yang bertukar posisi dengan menteri lainnya.

Di tengah santernya isu reshuffle, dua menteri Jokowi yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli berkicau di akun Twitter pribadi miliknya. Kicauannya pun seakan menyiratkan bahwa perombakan kabinet memang telah di depan mata.

Dalam akun Twitternya, mantan Bos Pindad tersebut mengaku bersyukur bahwa tugas besar yang diembannya telah selesai. Tak jelas apa yang dimaksud olehnya, namun sejumlah kabar menyebutkan Sudirman Said memang terdepak dari kabinet.

"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," kicaunya ‎dalam akun @sudirmansaid seperti dikutip Sindonews di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Tak jauh berbeda dengan Sudirman Said, Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli pun mengungkapkan ‎rasa terima kasih dan syukur karena telah memberikan yang terbaik untuk Tanah Air. Rizal Ramli sendiri diangkat menjadi Menko bidang Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo pada perombakan kabinet jilid I beberapa waktu lalu.

"Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia," tuturnya dalam akun Twitter @ramlirizal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)