Respons Susi Atas Penggeseran Luhut ke Menko bidang Kemaritiman

Rabu, 27 Juli 2016 - 15:02 WIB
Respons Susi Atas Penggeseran Luhut ke Menko bidang Kemaritiman
Respons Susi Atas Penggeseran Luhut ke Menko bidang Kemaritiman
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menggeser posisi Luhut Binsar Pandjaitan dari Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan ke posisi Menko bidang Kemaritiman, yang sebelumnya dijabat Rizal Ramli.

Menanggapi hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku menerima sepenuhnya keputusan Presiden Jokowi. Menurutnya, baik Rizal Ramli ataupun Luhut sama-sama sosok yang pintar dan cakap dalam memimpin.

"‎Itu Pak Luhut. Ketemu juga belum. Pak Luhut juga pintar, sama seperti Pak Rizal Ramli. We always work together," responsnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Baca: Jelang Reshuffle, Rizal Ramli dan Sudirman Said Berkicau di Twitter

Mantan Bos Susi Air ini berharap, formasi kabinet yang baru ini bisa bekerja secara kompak dalam mewujudkan cita-cita Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. "‎Semua membantu Pak Presiden untuk merealisasikan cita-cita menjadi poros maritim dunia, masyarakat lebih sejahtera. Harus kerja sama," imbuh dia.

Sementara terkait reklamasi Pulau G yang dihentikan Rizal Ramli, Susi mengaku belum memikirkan apa yang bakal diputuskan oleh Luhut nantinya. "Belum mikir aku (reklamasi Pulau G). Mikirin kerjaan saja terlalu banyak," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2126 seconds (0.1#10.140)