Tanggapi Reshuffle, Saleh Husin Ibaratkan Kabinet Tim Sepak Bola

Rabu, 27 Juli 2016 - 15:17 WIB
Tanggapi Reshuffle, Saleh Husin Ibaratkan Kabinet Tim Sepak Bola
Tanggapi Reshuffle, Saleh Husin Ibaratkan Kabinet Tim Sepak Bola
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menanggapi dengan santai keputusan pencopotan dirinya dalam susunan Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Bahkan, hari ini dia nampak hadir di Kompleks‎ Istana Kepresidenan untuk menghadiri pelantikan para menteri baru pasca perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja jilid II.

(Baca Juga: Ini Latar Belakang Pemilihan Menteri Ekonomi Baru)

Saat ditanya seputar pergantian dirinya, politisi Partai Hanura ini menganalogikan jajaran menteri dalam Kabinet Kerja seperti sebuah tim sepak bola, dengan‎ Presiden Jokowi sebagai pelatih atau manajer. Menurutnya saat pemain dianggap sudah tidak cakap permainannya, maka akan digantikan oleh pemain lain yang lebih mumpuni.

"Kamu mainnya di penyerang atau back dan setiap saat juga pelatih akan siap untuk melihat permainan yang kurang baik. Mungkin akan ditarik atau diganti, buat saya biasa saja," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana ‎tim tersebut bisa memenangkan pertarungan sepak bola itu. Sama halnya dengan Kabinet Kerja, bagaimana tim tersebut bisa memajukan Indonesia dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Dan tentu saya sangat berharap bahwa Pak Airlangga yang merupakan sahabat saya tentu akan dapat mendorong dan menumbuhkan industri di tanah air," imbuh dia.

Saleh mengaku punya harapan besar terhadap Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian yang baru. Dia berharap, Airlangga dapat mewujudkan target pertumbuhan industri sebesar 5,7%.

"Sehingga industri yang kita tahu bahwa sebagai salah satu penopang dan me-support PDB kita ini bisa terus meningkat sesuai dengan target yang kita harapkan pada 2016 mencapai 5,7% pertumbuhan indutri tersebut," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)