Datang Pelantikan Menteri, Saleh Husin dan Franky Sibarani Dapat Jabatan Baru?

Rabu, 27 Juli 2016 - 15:40 WIB
Datang Pelantikan Menteri, Saleh Husin dan Franky Sibarani Dapat Jabatan Baru?
Datang Pelantikan Menteri, Saleh Husin dan Franky Sibarani Dapat Jabatan Baru?
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani hari ini mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan untuk menghadiri pelantikan menteri Kabinet Kerja pasca perombakan (reshuffle) jilid II. Padahal, mereka juga turut menjadi sasaran Presiden Jokowi untuk dicopot.

Usut punya usut, pasca perombakan kabinet tersebut Franky akan menjabat sebagai Wakil Menteri Perindustrian mendampingi Menperin yang baru Airlangga Hartanto. Saat dikonfirmasi, mantan Sekjen Gapmmi ini hanya menyunggingkan senyum namun seperti tak menampik kabar tersebut.

Bahkan, dia mengaku telah dihubungi oleh Presiden Jokowi mengenai jabatan barunya semalam. "Belum nanti ya (jabatan baru). Sudah (dihubungi) tadi malam. Tunggu nanti ya. Tunggu nanti diumumkan," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

‎Sementara itu mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin tak mau berspekulasi tentang posisi barunya. Hanya saja, dia mengaku menjadi menteri satu-satunya ‎yang hadir di pelantikan pasca reshuffle.

"‎Ya nanti kita lihat. Yang paling utama saya hadir. Disini kan adalah menteri yang diganti yang satu-satunya hadir hanya saya," imbuh dia. (Baca: Tanggapi Reshuffle, Saleh Husin Ibaratkan Kabinet Tim Sepak Bola)

Kendati menjadi salah satu menteri yang terdepak, namun politisi Partai Hanura ini mengaku terkesan dengan sikap dan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia pun berjanji akan tetap loyal kepada pemerintah meski sudah tidak lagi menjabat.

"Semalam juga ketika berjumpa dengan Bapak Presiden, memberikan arahan dan tentu mengatakan bahwa walaupun nanti sudah di luar saya akan tetap loyal dan setia kepada Bapak Presiden. Dan saya akan mendukung pejabat yang baru untuk memajukan industri," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)