Serah Terima Jabatan dengan Sri Mulyani, Bambang Brodjonegoro Terisak

Rabu, 27 Juli 2016 - 19:01 WIB
Serah Terima Jabatan dengan Sri Mulyani, Bambang Brodjonegoro Terisak
Serah Terima Jabatan dengan Sri Mulyani, Bambang Brodjonegoro Terisak
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini melakukan serah terima jabatan (Sertijab) antara Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Sri Mulyani Indrawati yang menggantikan posisinya sebagai menteri keuangan. Bambang sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas menggantikan Sofyan Djalil.

Suasana Sertijab di Kementerian Keuangan berlangsung sangat khidmat, Bambang sempat terisak ketika menyampaikan pidato pelepasannya di hadapan para pejabat, pegawai kemenkeu dan wartawan.

Di tengah-tengah sambutannya, meskipun lantang suara Bambang terdengar bergetar. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada para staf dan karyawan yang selama ini telah membantunya. Meskipun terdengar lancar memberikan sambutan, namun suara bergetarnya menahan isak tangis terdengar jelas hingga akhir sambutan.

"Saya berterima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya bagi Bapak/Ibu di Keuangan yang telah membantu. Saya harap kerja sama Kementerian Keuangan dan Bappenas akan semakin baik," tuturnya, di Kemenkeu, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Dia mengatakan, kunci dari keberhasilan suatu negara yakni koordinasi. Oleh karenanya, dia ingin ada koordinasi yang baik dimana Bappenas membuat rancangannya termasuk belanja prioritas termasuk money follow program dan Kemenkeu diharapkan bisa mengeksekusi dengan baik.

"Untuk belanja bukan hanya cepat tapi juga tepat sasaran dan efisien. Saya yakin dengan Ibu Sri Mulyani yang pernah di Bappenas, kerja sama ini bisa lebih baik," kata Bambang.

Dia yang terlihat rapi dengan menggunakan setelan jas dan dasi berwarna merah, akan mulai bertugas besok menggantikan menteri Sofyan Djalil yang bertugas di Kementerian Agraria dan Tata Ruang untuk selanjutnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6034 seconds (0.1#10.140)