Sri Mulyani Disambut Meriah di Lapangan Banteng

Rabu, 27 Juli 2016 - 19:17 WIB
Sri Mulyani Disambut Meriah di Lapangan Banteng
Sri Mulyani Disambut Meriah di Lapangan Banteng
A A A
JAKARTA - "Saya pasti akan kembali ke Indonesia," kata Sri Mulyani Indrawati pada Mei 2010 silam, sesaat sebelum menerima jabatan Managing Director Bank Dunia. Setelah enam tahun, Sri Mulyani akhirnya kembali ke tempat yang pernah melambungkan namanya, Kementerian Keuangan.

Seusai Presiden Joko Widodo merombak kali kedua Kabinet Kerja, Lapangan Banteng--markas Kementerian Keuangan--melakukan serah terima jabatan (sertijab) menteri dari Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Sri Mulyani. Dari pantauan Sindonews, Bambang hadir terlebih dahulu di kantornya selepas melaksanakan sidang kabinet di Istana Negara.

"Terimakasih teman-teman," kata Bambang yang sore ini mengenakan setelan jas dan dasi berwarna merah seraya menyalami para pejabat dan staf di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menyusul beberapa menit kemudian, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani dengan diiringi oleh dua anaknya. Kembali ke tempat lama, Sri Mulyani mendapat riuhan tepuk tangan dari staf di lingkungan Kementerian Keuangan. (Baca: Sri Mulyani Merasa Terhormat 'Dipinang' Jokowi Jadi Menkeu)

Sesaat setelah sampai di Kementerian Keuangan, Sri Mulyani tak berkata-kata apa-apa. Hanya melempar senyum ke awak media. Dia berjanji akan memberikan statement setelah Sertijab.

Bambang sendiri melepas jabatannya dan bergeser jabatan menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas menggantikan Sofyan Djalil yang sekarang menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)