Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana Pasca Reshuffle

Kamis, 28 Juli 2016 - 06:07 WIB
Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana Pasca Reshuffle
Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Perdana Pasca Reshuffle
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (27/7), menggelar sidang kabinet paripurna perdana pasca perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja jilid II. Seluruh menteri baik yang lama ataupun yang baru hadir dalam sidang kabinet paripurna tersebut.

Dalam sambutan pembukaan, Jokowi sempat mengucapkan selamat kepada para menteri koordinator, menteri negara, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru saja dilantik. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tetap mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia ke depannya tidaklah mudah, khususnya yang berkaitan dengan ekonomi global.

"Oleh sebab itu ada beberapa hal yang menjadi fokus kita, baik kalau infrastruktur ini sudah jalan ya jalan terus," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Baca: Sri Mulyani Merasa Terhormat 'Dipinang' Jokowi Jadi Menkeu

Menurutnya, permasalahan besar yang harus menjadi fokus utama pemerintah adalah yang berkaitan dengan pangan. Dia meminta agar harga pangan dapat dipantau setiap hari, sehingga lonjakan harga dapat dikendalikan.

Tak hanya itu, mantan Walikota Solo ini juga menginginkan agar pemerintah dapat mengurangi kesenjangan ekonomi yang ada di masyarakat. Baik kesenjangan antara kaya dan miskin, ataupun kesenjangan pembangunan antar wilayah.

"Ini masalah penting sekali yang harus kita selesaikan, dan juga berkaitan dengan kemiskinan dan pengangguran. Inilah saya kira harus cepat kita kejar," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)