Jokowi Akan Beri Arahan ke Anak Buah Sri Mulyani

Kamis, 28 Juli 2016 - 09:39 WIB
Jokowi Akan Beri Arahan ke Anak Buah Sri Mulyani
Jokowi Akan Beri Arahan ke Anak Buah Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada Pejabat eselon I, II dan II pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Istana Negara, Jakarta hari ini. Arahan Presiden Jokowi kepada anak buah Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati rencananya akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB, Kamis (28/7/2016).

(Baca Juga: Jokowi Peringatkan Sri Mulyani Tax Amnesty Tak Boleh Gagal)

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak istana apa yang akan disampaikan Presiden dalam pengarahan tersebut. Namun terpilihnya para menteri baru hasil reshuffle kabinet jilid II‎ termasuk di dalamnya Sri Mulyani, Jokowi telah memberi catatan agar dilakukan percepatan pembangunan ekonomi terhadap masyarakat.

Presiden Jokowi sempat mengutarakan alasan reshuffle kabinet karena menginginkan para menteri bisa bekerja lebih cepat untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Sri Mulyani sendiri resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Menteri Keuangan hasil reshuffle kabinet jilid II menggantikan Bambang Brojonegoro yang digeser menjadi ‎‎Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

(Baca Juga: Ditunjuk Jadi Menkeu, Ini Komentar Pertama Sri Mulyani)

Sebelumnya Presiden Jokowi memperingatkan Menkeu baru, Sri Mulyani Indrawati agar program pengampunan pajak atau tax amnesty tidak boleh gagal. "Ini harus berhasil. Tax amnesty harus berhasil meskipun kalau kita lihat harus hati-hati juga. Negara lain juga mulai memengaruhi, sudah masuk di kota besar enggak usah saya sebutkan. Mengajak agar uang itu tidak dibawa kembali. Sudah ketemu di dua kota," ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)