Gubernur BI Sematkan Harapan Besar kepada Sri Mulyani

Kamis, 28 Juli 2016 - 10:12 WIB
Gubernur BI Sematkan Harapan Besar kepada Sri Mulyani
Gubernur BI Sematkan Harapan Besar kepada Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Terpilihnya Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Menkeu), menggantikan Bambang Brodjonegoro yang bergeser posisi menjadi Menteri Perencanaan dan Pembangunan (PPN) memberikan semangat baru bagi para pemangku kepentingan di Tanah Air. Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo pun turut menyematkan harapan besar kepada mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

(Baca Juga: Sri Mulyani, Sosok yang Dipercaya Pasar Keuangan)

Agus menilai, Sri Mulyani merupakan sosok yang memiliki kapabilitas dan pengalaman yang besar dalam bidang ekonomi. Selain memiliki prestasi di tingkat nasional, mantan Menteri PPN tersebut juga memiliki prestasi di tingkat global.

"Beliau adalah seorang punya kapabilitas, punya pengalaman, punya nama baik. Berhasil di tingkat nasional, tingkat global dan sekarang dipercaya untuk jadi Menkeu lagi. Ini sungguh harapan yang besar. Jadi saya menyambut baik hadirnya bu Sri Mulyani menjadi Menkeu," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

(Baca Juga: Sri Mulyani Jabat Menkeu Akan Bikin Ekonomi RI Liberal)

Mantan Menteri Keuangan ini berharap, hadirnya Sri Mulyani di kursi kabinet akan membuat kondisi fiskal akan menjadi sehat dan bisa tumbuh secara berkesinambungan. Dia mengaku akan segera berkoordinasi dan bekerja sama dengan Sri Mulyani dalam menata perekonomian Indonesia.

"Kita harapkan fiskal akan menjadi sehat dan bisa tumbuh secara berksinambungan dan akhirnya membawa ekonomi Indonesia yang inklusif terwujud. Artinya ekonomi yang bisa dirasakan oleh rakyat banyak dan banggakan Indonesia," imbuh dia.

Menurutnya, mantan Menkeu Bambang Brodjonegoro telah menyelesaikan tugas mengelola fiskal dengan baik. Oleh sebab itu, Sri Mulyani dinilai tinggal melanjutkan tugas tersebut. "Sekarang kita sudah di awal dari pada tax amnesty, dan APBNP juga sudah disetujui. Tinggal dibawa Bu Sri Mulyani menjadi lebih baik lagi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)