Rizal Ramli: Kelakuan Luhut Nyaris Sama dengan Saya

Kamis, 28 Juli 2016 - 12:38 WIB
Rizal Ramli: Kelakuan Luhut Nyaris Sama dengan Saya
Rizal Ramli: Kelakuan Luhut Nyaris Sama dengan Saya
A A A
JAKARTA - Rizal Ramli hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman‎ yang baru yakni Luhut Binsar Pandjaitan. Dalam sambutannya, dia menilai bahwa Luhut sejatinya memiliki perangai yang tidak jauh berbeda dengannya.

(Baca Juga: Jelang Reshuffle, Rizal Ramli dan Sudirman Said Berkicau di Twitter)

Dia ‎pun mengaku bahagia lantaran pengganti dirinya sebagai orang nomor satu di Kemenko Kemaritiman adalah Luhut. Kedekatannya dengan mantan Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan itu juga diakuinya sudah seperti saudara sekandung.

‎"Saya hari ini sangat berbahagia karena pengganti saya Pak Luhut, sahabat dekat sudah kayak adik kakak, kelakuan nyaris sama. Orangnya no non sense, ngomong apa adanya. Tapi juga orang yang kalo udah komit tetap," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Pria yang terkenal dengan jargon Rajawali Kepret ini mengungkapkan bahwa dirinya telah bersahabat lama dengan Luhut. Bahkan, dirinya juga bersahabat dengan istrinya. "Kita sudah bersahabat lama, apalagi si kakak (istri Luhut) itu juga sayang banget sama si abangnya (Luhut). Saya kebagian sedikit sayang si kakak,"‎ akunya.

Mantan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) ini mengisahkan, keakraban dirinya dengan mantan Kepala Staf Kepresidenan RI ini sampai membuatnya kerap kali mengucapkan kata-kata sekenanya saat berbincang dengan Luhut. Dia berharap, Kemenko bidang Kemaritiman di bawah kepemimpinan Luhut akan jauh lebih baik lagi.

"Kalau cerita sama Pak Luhut sebenarnya banyak sekali, sering mengucapkan kata-kata yang hanya cocok sama teman dekat. Kata yang penuh keakraban, sering kita ngomong saking dekatnya. Mudah-mudahan kami doakan Pak Luhut sukses, karena orang seperti Pak Luhut dimanapun berada dia akan buat barang itu jadi," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)