Ganti Rizal Ramli, Luhut Janji Bina Hubungan Baik dengan ESDM

Kamis, 28 Juli 2016 - 22:01 WIB
Ganti Rizal Ramli, Luhut Janji Bina Hubungan Baik dengan ESDM
Ganti Rizal Ramli, Luhut Janji Bina Hubungan Baik dengan ESDM
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berjanji akan membina hubungan baik dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dia meyakini, hubungan antara kedua kementerian tersebut akan baik-baik di tangannya.

Sekadar mengingatkan, pada masa kepemimpinan Rizal Ramli, hubungan antara Kemenko bidang Kemaritiman dan Kementerian ESDM kerap tidak akur. Menko bidang Kemaritiman saat dijabat Rizal Ramli dan Menteri ESDM saat dijabat Sudirman Said sering berbeda pendapat, mulai dari proyek kelistrikan 35.000 megawatt (MW) hingga proyek kilang migas di Blok Masela.

"Saya kira harmonisnya hubungan ya memang perlu, akan harmonis lah. Kita kan baru, kita akan mulai dari 0 lagi lah," ujarnya di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan RI ini mengaku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengamanatkan kepadanya untuk membina hubungan baik dengan kementerian yang dikoordinatorinya, yakni Kementerian ESDM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan.

"Kita bikin semua semakin solid karena satu sama lain kan kaitannya banyak. Kalau bicara pariwisata, perhubungan, lingkungan," jelasnya.

Luhut pun meminta waktu selama dua pekan untuk mempelajari seluk-beluk mengenai sektor kemaritiman, termasuk hubungan yang terjadi di dalamnya. "Ya kita sekarang kasih waktu saya lah dua minggu untuk mempelajari semua. Termasuk dengan hubungan," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1438 seconds (0.1#10.140)