Jokowi Siap Datang ke Singapura Promosikan Tax Amnesty

Kamis, 28 Juli 2016 - 18:34 WIB
Jokowi Siap Datang ke Singapura Promosikan Tax Amnesty
Jokowi Siap Datang ke Singapura Promosikan Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan terus mengkampanyekan program pengampunan pajak (tax amnesty) kepada segenap warga negara Indonesia (WNI). Setelah mensosialisasikan program tersebut ke beberapa daerah di Indonesia, tidak tanggung-tanggung, Jokowi menyatakan siap terbang ke Singapura mengkampanyekan pengampunan pajak.

Dalil Jokowi pergi ke Singapura, ingin memberi pesan bahwa Pemerintah Indonesia sangat serius dengan program amnesti pajak tersebut. Pemerintah Indonesia, sambung dia, akan mendedikasikan seluruh kemampuan demi menyukseskan program tersebut.

"Saya akan datangi Singapura (sosialisasi tax amnesty). Saya ulangi lagi, Jakarta, Makassar, Semarang, Bandung, semuanya saya akan datangi sendiri. Kita ingin memberi pesan bahwa pemerintah serius, kita all out untuk amnesti pajak," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasutionmengatakan, Jokowi memang akan menyambangi Singapura untuk mensosialisasikan program pengampunan pajak. Namun, rencana tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Enggak harus sekarang banget kan (sosialisasikan tax amnesty ke Singapura), persiapan tapi enggak lama-lama amat," tutur dia. (Baca: Tax Amnesty Tak Boleh Gagal, Ini Wejangan Jokowi ke Ditjen Pajak)

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini tidak mengetahui alasan Jokowi mensosialisasikan tax amnesty hingga ke negara yang sempat dijuluki mantan Presiden Habibie sebagai The Little Red Dot tersebut. Hanya saja, dia mengakui bahwa WNI yang tinggal dan berinvestasi di negara tersebut memang cukup banyak.

"Pokoknya enggak perlu dipertanyakan kenapanya. Tapi orang Indonesia yang tinggal di Singapura dan investasi di Singapura banyak," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)