T3 Ultimate Gelar Simulasi Penumpang Difabel

Sabtu, 30 Juli 2016 - 03:52 WIB
T3 Ultimate Gelar Simulasi Penumpang Difabel
T3 Ultimate Gelar Simulasi Penumpang Difabel
A A A
TANGERANG - Seiring akan segera beroperasinya Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, PT Angkasa Pura II berupaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang terutama penumpang difabel atau berkebutuhan khusus.

Selain mempersiapkan sejumlah fasilitas bagi penumpang difabel, petugas tertentu disiagakan dalam membantu penumpang difabel ketika tiba di bandara hingga terbang menggunakan pesawat.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan simulasi dalam penanganan kepada para penumpang difabel atau berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme di Terminal 3, Jumat (29/7/2016).

Dalam simulasi ini, PT Angkasa Pura II melibatkan langsung sejumlah anak penyandang autisme, serta petugas pelayanan penumpang atau costumer service bandara. Dimana petugas membantu penyandang autisme dengan perhatian lebih, sejak tiba di bandara hingga proses pengurusan chek-in dan naik ke dalam pesawat.

Pada kesempatan ini, petugas dituntut jeli untuk mengetahui penumpang berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme, karena secara kasat mata terlihat normal tanpa ada cacat fisik.

Simulasi ini bertujuan untuk memudahkan penyandang autisme, dalam mengikuti tahapan operasional bandara yang mengedepankan kenyamanan dan keselamatan dan dianggap sulit dilalui para penyandang autisme. "Kami tentu sangat terbantu jika petugas dengan cepat membantu kami yang menderita autisme ini," ujar Dani seorang penderita autisme.

Sedangkan, Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility mengatakan, selain menyiagakan petugas khusus dalam membantu penumpang berkebutuhan khusus, pihaknya juga menyiapkan fasilitas penunjang lainnya.

"Seperti area drop zone atau area khusus menurunkan atau menaikkan toilet mobil khusus serta kursi roda," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)