Spindo Bidik Penjualan Rp4 Triliun

Selasa, 02 Agustus 2016 - 11:15 WIB
Spindo Bidik Penjualan Rp4 Triliun
Spindo Bidik Penjualan Rp4 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Steel Pipe Industry Indonesia Tbk (Spindo) menargetkan penjualan sebesar Rp4 triliun hingga akhir tahun 2016. Adapun laba bersih yang akan dibukukan pada tahun ini sebesar Rp250 miliar.

"Target tahun ini sedikit berubah karena ada perubahan seperti kurs rupiah. Tahun ini jadi Rp4 triliun untuk pendapatan dan laba Rp250 miliar. Tapi kami terus pantau perkembangannya, mudah-mudahan rupiah stabil," kata Wakil Direktur Utama Spindo Tedja Sukmana Hudianto, dalam acara Institutional Investor Day 2016 di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Untuk mendukung target tersebut, kata Tedja, pihaknya telah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD30 juta. Dana itu akan digunakan untuk mendukung bisnis Perseroan pada tahun ini.

"Kami tahun ini tambah mesin baru dalam rangka meningkatkan produksi dan penjualan. Mesin sudah masuk, kemudian akan ada tambahan mesin potong lagi," jelasnya.

Hingga saat ini, dia mengaku, belanja modal yang sudah terserap sebesar 20% dari dana yang dianggaran tahun ini yang mencapai USD30 juta. Artinya, dana yang sudah terpakai sekitar USD600 ribu.

"Dana capex yang sudah terserap baru sedikit atau 20% dari yang dianggarkan. Capex tahun ini ada perubahan, terutama rencana investasi besar. Karena sedikit melambat, rencana pipa besar kami tunda," imbuhnya.

Tedja juga merincikan, dana digunakan Perseroan untuk membiayai pembangunan gudang, peningkatan kapasitas mesin berdiameter kecil serta pengembangan lahan di Gresik, Jawa Timur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7727 seconds (0.1#10.140)