Jokowi Tawarkan Kereta Api ke Sri Lanka

Rabu, 03 Agustus 2016 - 12:53 WIB
Jokowi Tawarkan Kereta Api ke Sri Lanka
Jokowi Tawarkan Kereta Api ke Sri Lanka
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickramasinghe membahas kerja sama di bidang ekonomi saat melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu. Pertemuan kedua petinggi Negara itu disebutkan melahirkan kesepakatan kerja sama di bidang kereta api.

‎"Kereta Api kita kan sudah dikirim dari PT Inka (PT Industri Kereta Api) ke Bangladesh dan sudah berjalan. Ini kita ikut lelang lagi di Sri langka.," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Jokowi secara khusus meminta kepada Ranil agar memperhatikan industri atau produk dalam negeri seperti kereta api. "Sudah itu saja dan kita harapkan kita bisa menang di tender itu dan bisa mengirim kereta ke sri lanka," lanjut dia.

Lanjut dia langkah ini merupakan usaha Pemerintah Indonesia melakukan penetrasi pasar ke negara-negara lainnya. Dia berharap upaya itu membuka pasar lebih besar lagi bagi produk-produk Indonesia untuk masuk ke berbagai negara.

"Ya memang kita ini baru pada posisi menjajaki beberapa negara yang memang mempunyai potensi tetapi tidak pernah kita melakukan penetrasi pasar ke negara-negara itu. Ini yang sekarang baru kita mulai," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku yakin pemerintah Sri Lanka akan menerima tawaran itu sebagai tindaklanjut kerjasama. Bahkan kereta api juga akan ditawarkan kepada Banglades. "Kelihatannya di beri lampu hijau (oleh Sri Lanka)," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0373 seconds (0.1#10.140)