Bank Mandiri Rayakan Kemerdekaan Bersama Masyarakat Ambon

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 00:45 WIB
Bank Mandiri Rayakan Kemerdekaan Bersama Masyarakat Ambon
Bank Mandiri Rayakan Kemerdekaan Bersama Masyarakat Ambon
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri Bersama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dan PT Perikanan Nusantara (Persero) merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat Ambon dan sekitarnya.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, pelajar, dan pegawai BUMN.

"Semua kita libatkan, dan agenda kegiatan pertama diawali dengan jalan sehat sepanjang 5 kilometer," kata Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Tidak hanya itu, perayaan kemerdekaan di Ambon juga diisi dengan penjualan 1.000 paket sembako berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir seharga total Rp170 ribu per paket. Kali ini, paket sembako tersebut dapat dibeli masyarakat seharga Rp25 ribu.

“Kami berharap kegiatan perayaan bersama Proklamasi Kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan Badan Usaha Milik Negara dengan masyarakat sekitar sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air,” katanya.

Kartika menambahkan, selain menjual paket sembako murah, Bank Mandiri juga melakukan program bedah rumah veteran. Program ini bekerja sama dengan Kodam XVI/Pattimura dan dilakukan terhadap 100 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Seram, Selaru dan Kota Tual.

Pada upacara yang dihadiri Menteri BUMN Rini Sumarno, serta diikuti prajurit TNI, masyarakat, dan pelajar itu, dilakukan juga penyerahan simbolis bantuan kepada mantan atlet, fasilitas air bersih dan tempat pembuangan akhir.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)