Profil Anthony Tan, CEO Grab dari Keluarga Konglomerat Malaysia

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:17 WIB
loading...
Profil Anthony Tan, CEO Grab dari Keluarga Konglomerat Malaysia
Anthony Tan adalah pendiri sekaligus CEO layanan penyedia transportasi online populer, Grab. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Anthony Tan adalah pendiri sekaligus CEO layanan penyedia transportasi online populer, Grab. Dirinya kini telah dikenal sebagai pengusaha sukses dengan nilai kekayaan triliunan rupiah.

Siapa sangka bila Anthony Tan berasal dari keluarga pebisnis sukses. Ayahnya, Tan Heng Chew merupakan salah satu orang yang terkaya di Malaysia pada 2015. Sedangkan ibunya adalah seorang pialang saham yang cukup ternama di Malaysia.

Tidak hanya itu, kakek Anthony Tan, Tan Yuet Foh adalah pemilik bisnis perakitan mobil dan jaringan distribusi mobil Jepang. Tak heran bila Tan kecil berkeinginan untuk menjadi pengusaha sukses.


Profil Anthony Tan

Anthony Tan yang lahir pada bulan Desember tahun 1982 di Singapura ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Sejak masih muda, dia sudah belajar menggunakan uang untuk menambah stok barang, dan mengubah stok barang menjadi uang yang lebih banyak, begitu seterusnya.

Sebelum mendirikan Grab, Tan sempat bekerja di perusahaan kakeknya, Tan Chong Motor beserta kedua kakaknya.

Karena tidak ingin selalu berada di dalam bayang-bayang keluarga yang sudah sukses, Tan lalu mencoba untuk membuka bisnisnya sendiri.

Awal mula Anthony Tan mendirikan Grab dimulai ketika dia menempuh studi di Harvard Business School. Tan kemudian membuat sebuah perusahaan pertamanya, yang memiliki sistem pemesanan taksinya sendiri, ia beri nama MyTeksi.



Namun, pada 2012, Tan memutuskan untuk mengganti nama bisnis tersebut menjadi GrabTaxi. Tak berselang lama, nama tersebut kembali diubah menjadi Grab, supaya lebih mudah diingat oleh masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)