Keluar dari PSI, Bacaleg Ini Siap Merapat dan Maju Bersama Perindo

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:39 WIB
loading...
Keluar dari PSI, Bacaleg Ini Siap Merapat dan Maju Bersama Perindo
Puluhan kader PSI Palembang ramai-ramai melepas atribut partai sebagai ungkapan pengunduran diri dari partai tersebut, Rabu (21/6/2023). Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Sekitar 30 pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palembang melepas seragam dan atribut partai. Hal ini dilakukan usai memutuskan bakal hijrah ke Partai Perindo.

Eks Wakil Ketua DPD PSI Palembang, Ade Candra mengatakan bahwa aksi ini bentuk kekecewaan pengurus DPD kepada PSI yang di anggap belum siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang, serta adanya permasalahan internal partai

Keluar dari PSI, Bacaleg Ini Siap Merapat dan Maju Bersama Perindo



"Menyikapi dinamika politik yang terjadi di dalam internal DPD PSI Kota Palembang, kami menyatakan mundur dari keanggotaan sebagai kader dan konsekuensinya mundur juga sebagai Bacaleg DPRD Kota Palembang melalui PSI," ujar Ade, Rabu (21/6/2023).



Menurut Ade, meski sejumlah kader dan pengurus yang keluar dari PSI belum menyatakan akan berlabuh di Partai Perindo, namun dia dengan tegas akan siap bergabung dengan partai yang ditetapkan KPU bernomor 16 pada kertas suara Pemilu tersebut.

"Sepertinya kader dan pengurus yang lain belum menyikapi mau ke mana arah langkahnya, mereka mau istiqoroh dulu. Tapi kalau saya pribadi, saya akan merapat ke Perindo, baik sebagai kader maupun kalau ada kuota saya siap maju sebagai bacaleg dari Partai Perindo," tegasnya.



Sementara itu, eks Ketua DPD PSI Kota Palembang, Toni mengatakan, bahwa aksi ini bentuk kekecewaan pengurus DPD kepada PSI yang di anggap belum siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang, serta adanya permasalahan internal partai

"Kami putuskan ke luar karena PSI dinilai tidak siap jelang Pemilu 2024. Kita lihat masih banyak kurangnya koordinasi, kurangnya persiapan infrastruktur hadapi pemilu. Pemilu ini medan perang," ujar Toni.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)