289 Perusahaan Katering Siap Menyajikan 30 Juta Makanan Selama Haji

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:52 WIB
loading...
289 Perusahaan Katering Siap Menyajikan 30 Juta Makanan Selama Haji
Sekitar 289 perusahaan dan perusahaan katering bersiap untuk menyediakan sekitar 30 juta makanan bagi jemaah haji. Foto/Ilustrasi: VOI
A A A
Sekitar 289 perusahaan katering bersiap untuk menyediakan sekitar 30 juta porsi makanan bagi jemaah haji yang mengunjungi tempat-tempat suci selama musim haji.

Ini untuk tiga kali sehari untuk makan utama bagi setiap jemaah haji. Ditambah dengan berbagai makanan ringan, jus, produk susu, air, buah-buahan segar, dan minuman panas dan dingin yang tersedia selama mereka tinggal di tanah suci.

Ahmed Al Sharif, Kepala Komunitas Kontraktor Pangan dan Penghidupan di Makkah, sebagaimana dilansir Gulf News mengatakan bermacam-macam makanan dirancang untuk memenuhi berbagai preferensi para peziarah, memprioritaskan keamanan dan persiapan sesuai dengan peraturan Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi dan Sekretariat Ibukota Suci.



Sektor layanan makanan, katanya, merupakan bagian integral untuk memastikan kesehatan dan keselamatan jemaah. Hal ini didukung oleh kunjungan lapangan yang ketat ke kantor pusat kontraktor katering dan proses sterilisasi yang ketat selama musim haji.

Sementara itu, juru bicara resmi Sekretariat Ibukota Suci, Osama Al Zeitouni, meyakinkan bahwa sejumlah besar perusahaan besar dan mampu telah memenuhi syarat di bidang nutrisi untuk menjamin pengiriman makanan kepada jemaah haji, dengan menggunakan metode higienis yang aman dan mematuhi aturan, standar kualitas tertinggi sesuai dengan persyaratan organisasi internasional.

Al Zeitouni juga menambahkan bahwa program tindak lanjut telah dirancang untuk memantau penyedia layanan makanan dan gizi selama periode haji. Program tersebut mencakup pembentukan tim lapangan yang bertanggung jawab untuk memeriksa fasilitas makanan, menganalisis sampel makanan, dan memastikan keamanan alat dan bahan penyiapan.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)