Erick Thohir Ungkap Alasan Mulia Pembentukan Yayasan PSSI

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Erick Thohir Ungkap Alasan Mulia Pembentukan Yayasan PSSI
Erick Thohir mengatakan alasan pembentukan yayasan PSSI. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Erick Thohir mengatakan alasan pembentukan yayasan PSSI. Dia mengatakan Yayasan PSSI sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa-jasa perjuangan para pemain tim nasional (Timnas) Indonesia yang sudah terlupakan.



Menjadi atlet sepak bola merupakan sebagian besar cita-cita anak Indonesia. Terlebih menjadi pemain sepak bola bisa mendapatkan banyak uang dan membangakan nama bangsa saat tampil bersama Timnas Indonesia.

Namun usai pensiun sebagai atlet sepak bola, cukup banyak yang mengalami kesusahan. ini membuat PSSI ingin membantu para mantan pemain Timnas Indonesia untuk hidup lebih baik usai tidak aktif lagi di lapangan hijau.

Erick menjelaskan alasan utama pembentukan yayasan PSSI. Dia mengatakan hadirnya yayasan itu adalah memberikan jaminan kehidupan yang lebih baik setelah para pemain sudah tidak memperkuat Timnas Indonesia ataupun sudah memasuki usia senja sebagai seorang atlet.

"Yayasan hadir setelah usianya senja atau mungkin para pemain yang jelas sudah tidak memperkuat tim nasional lagi, kita juga memaparkan lagi kelanjutan kedepannya," kata Erick Thohir dikutip dari MNC News, Kamis (22/6/2023).

Erick menawarkan untuk para atlet nantinya melakukan investasi karena menurut data internasional banyak atlet yang mengalami kesusahan usai pensiun.

Dia mengatakan pembentukan yayasan PSSI sebagai bentuk kepedulian kepada pahlawan bangsa yang sudah terlupakan.

"Bahkan juga ketum menawarkan bagaimana juga pentingnya berinvestasi, kalo kita lihat dari data-data internasional tidak hanya di Indonesia banyak banget para atlet atau profesional apapun sesudah tidak berkarir terpuruk kehidupannya. Kita ingin mendampingi mengenai investasi masa depan mereka supaya mereka ada modal," ucapnya.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat anti korupsi hari ini dan tentu kembali yang saya sampaikan yayasan adalah salah satu alat PSSI hadir dan juga peduli untuk kembangkitan sepak bola Indonesia. Terutama buat yayasan kepada timnas pahlawan bangsa yang sudah terlupakan," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)