IHSG Diperkirakan Bergerak hingga 5.500

Senin, 29 Agustus 2016 - 08:39 WIB
IHSG Diperkirakan Bergerak hingga 5.500
IHSG Diperkirakan Bergerak hingga 5.500
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.386–5.500.

William menyampaikan, IHSG masih terus berjuang melepas diri dari fase konsolidasi di tengah capital inflow yang masih terus membanjiri pasar modal Indonesia.

"Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan investor yang masih cukup tinggi terhadap pertumbuhan perekonomian dalam negeri, dimana langkah sigap dari pemerintah dalam menghadapi gejolak perekonomian terlihat cukup baik dan diharapkan pelaksanaan juga dapat cepat," ujarnya di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Sehingga, kata dia, dapat semakin memperkuat kepercayaan investor terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia. Pekan ini pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh rilis data perekonomian awal bulan.

Inflasi terlihat masih akan cukup terkendali sehingga dapat menopang kenaikan lanjutan dari IHSG. Potensi penguatan masih terlihat cukup besar dan setiap peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor sebagai peluang melakukan akumulasi pembelian.

Saat ini, support IHSG terlihat terjaga cukup kuat di level 5.386 dengan target resistance 5.500 yang perlu digapai untuk kembali memperkuat pola uptrend IHSG dibandingkan pekan sebelumnya. IHSG hingga penutupan akhir pekan kemarin masih mencatatkan kenaikan sebesar 0,42%.

"Dengan inflow tercatat sepanjang pekan sebesar Rp40,1 miliar, IHSG berpotensi menguat hari ini," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6867 seconds (0.1#10.140)