Incar Rp6,1 T, BTN Launching Program Serbu 2016 di Makassar

Senin, 29 Agustus 2016 - 10:44 WIB
Incar Rp6,1 T, BTN Launching Program Serbu 2016 di Makassar
Incar Rp6,1 T, BTN Launching Program Serbu 2016 di Makassar
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali melanjutkan program Serba Untung (Serbu) BTN dari Tabungan BTN Batara di Makassar. Program undian Serbu BTN ini merupakan kelanjutan dari program undian sejenis tahun sebelumnya.

Direktur Bank BTN Sulis Usdoko mengatakan, respons masyarakat sangat positif atas program ini dan BTN akan melanjutkan program sejenis untuk periode berikutnya.

"Serbu BTN berdampak atas meningkatnya low cost funding yang menjadi strategi bisnis perusahaan dalam memperkuat struktur dana perseroan. Program serbu telah meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) perseroan," kata Sulis dalam rilisnya, Senin (29/8/2016).

Menurutnya, program yang dilaunching ini merupakan kelanjutan dari program tahun sebelumnya. Ini juga merupakan hasil dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya dalam program undian Homebastis.

Jadi, kata dia, sebenarnya Serbu adalah kelanjutan dari program undian yang sudah pernah dilakukan BTN untuk produk Tabungan Batara BTN. Program ini selain memberikan apresiasi kepada nasabah Tabungan BTN Batara, juga merupakan salah satu upaya BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail.

"Pasar membutuhkan adanya program berhadiah dan kami memberikan sentuhan berbeda dalam program Serbu BTN," ujar Sulis.

Dalam program Serbu BTN ini perseroan telah menyiapkan total hadiah sekitar Rp18 miliar dengan hadiah utama grand prize satu buah rumah mewah dan dua mobil mewah. Sementara, untuk hadiah undian reguler tetap disiapkan seperti halnya program sebelumnya seperti mobil, motor dan barang-barang elektronik.

Target kelolaan dana murah yang akan diperoleh perseroan dari program Serbu BTN sekitar Rp6,3 triliun. "Program sebelumnya turut menyumbang perolehan surplus dana perseroan 2015 sekitar Rp4,1 triliun dan salah satunya sumbangan Serbu BTN," jelasnya.

Menurut Sulis, program undian ini dilakukan untuk menarik masyarakat agar menempatkan dananya di Bank BTN sekaligus memanfaatkannya untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhannya. Semakin banyak melakukan transaksi akan semakin banyak kesempatan mendapatkan poin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)