BTPN Siap Dorong Transaksi dengan Aplikasi Jenius

Selasa, 30 Agustus 2016 - 02:27 WIB
BTPN Siap Dorong Transaksi dengan Aplikasi Jenius
BTPN Siap Dorong Transaksi dengan Aplikasi Jenius
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menargetkan dapat mendorong nilai transaksi dan akuisisi nasabah baru dari aplikasi Jenius. Perseroan meluncurkan aplikasi tersebut untuk smartphone yang dapat membantu masyarakat mengatur life finance secara lebih mudah, cerdas, dan aman.

Sejak diluncurkan 11 Agustus lalu, tercatat hampir 10 ribu nasabah sudah menggunakannya. Direktur BTPN Anika Faisal mengatakan, aplikasi Jenius akan menyasar kebutuhan transaksi nasabah segmen menengah atas.

Segmen yang menjadi incarannya adalah kalangan entrepreneur awal yang berjualan di sosial media dan membutuhkan solusi keuangan yang saling terkoneksi.

"Kami ingin ada kolaborasi antara perbankan, provider, aggregator, ataupun pengusaha startup. Kedepannya kami ingin ada pendalaman nasabah dan saldo, serta mendorong volume transaksi," ujar Anika dalam Indonesia Fintech Festival 2016 di BSD, Tangerang, Banten, Senin (29/8/2016).

Dia menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam sosialisasi produk dan belum mengenakan biaya. Namun kedepannya akan ada biaya untuk transfer dana dan administrasi. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa masyarakat menengah atas (digital savvy) menginginkan praktik perbankan yang lebih mudah, cerdas, aman, dan semuanya dapat dilakukan melalui smartphone.

"Saat ini kami masih belum kenakan biaya untuk admin dan bebas biaya transfer dalam dua bulan ini. Serta bebas minimal jumlah saldo minimal. Namun, kedepannya akan ada biaya untuk mendorong fee based income," ujarnya.

Jenius diformulasikan sejak Januari 2015 berdasarkan penelitian yang komprehensif tentang kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia, perkembangan teknologi digital, dan digital banking terbaik di dunia.

Peseroan menyadari keputusan penting dalam kehidupan memiliki konsekuensi finansial. Beberapa dari konsekuensi tersebut seperti membayar kebutuhan sehari-hari serta yang berkaitan dengan rencana masa depan.

Hubungan yang tidak terpisahkan antara hidup dan keuangan disebut sebagai life finance. Sebagai bank yang memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN menjawab kebutuhan tersebut melalui Jenius.

Untuk menjawab keinginan tersebut, untuk pertama kalinya di Indonesia, Jenius memperkenalkan Cashtag yang menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening. Jenius juga dilengkapi berbagai fitur unik, antara lain, Send It, untuk kirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email, semuanya hanya dengan tiga langkah mudah.

Pay Me, untuk mengirim permintaan uang. Split Bill, untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga, dan Dream Saver untuk membantu mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara otomatis.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terkoneksi secara digital dengan mobilitas tinggi, Jenius sebagai aplikasi revolusioner terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa.

Jenius merupakan ekosistem untuk menjadikan life finance lebih mudah. Dalam membangun ekosistem ini, Jenius berkolaborasi dengan beberapa partner yang relevan.

"Pada tahap awal kami bekerja sama dengan beberapa partner untuk mendukung Jenius, antara lain GoJek, Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Indosat, XL, Telkomsel, elevenia, DinoMarket, dan Trafique Coffee," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3547 seconds (0.1#10.140)