Musisi Tak Takut Program Tax Amnesty

Senin, 29 Agustus 2016 - 21:06 WIB
Musisi Tak Takut Program Tax Amnesty
Musisi Tak Takut Program Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Program pengampunan pajak alias tax amnesty saat ini gencar disosialisasikan pemerintah ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan artis. Menanggapi hal itu, musisi Yovie Widianto mengaku tidak takut dengan program tersebut.

Menurutnya, mungkin nanti akan ada perbedaan jumlah dalam membayar pajak bagi musisi dan selebritas. Namun, pentolan Grup Kahitna ini tidak khawatir dengan penetapan tax amnesty.

"Enggak lah, enggak masalah selebritas. Emang seniman ini dikesankan sebagai orang yang uangnya berlebih. Melalui tax amensty jadi mudah diakumluaasi. Ini kesempatan yang baik," ujar Yovie, saat dimintai komentar tentang kewajiban pajak dan tax amnesty, Jumat (29/8/2016).

(Baca: Banyak Artis Tak Punya NPWP, Hanya Pintar Acting)

Dia mengaku sudah tahu mengenai rancangan tax amnesty tersebut. "Sebenarnya tax amnesty program yang sangat baik. Tax amnesty juga pernah dilakukan waktu tahun 1984. Saya baca-baca mungkin kemarin sosialisainya belum efektif. Tahun 2008 juga ada ya, semacam policy yang mirip-mirip tax Amnesty," katanya.

(Baca: DJP: Banyak Artis Belum Punya NPWP)

Menurut Yopie, tax amnesty program yang bisa menyelamatkan perkenomian Indonesia. Sebab, program ini bisa mengembalikan uang negara yang ada di Luar Negeri.

(Baca: Ditanya Pajak, Artis Nilai Tax Amnesty Rusak Mental Bangsa)

"Menarik uang-uang Indonesia di luar negeri dengan jumlah fantastis. Ini baik banget bisa mekanismenya mudah banget. Melakukan apa yang baik untuk negara," tandas musisi yang membentuk grup band Yovie & Nuno itu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8441 seconds (0.1#10.140)