Soal Amnesti Pajak, DJP Terbuka Dibantu Door to Door ke Pengusaha

Selasa, 30 Agustus 2016 - 06:06 WIB
Soal Amnesti Pajak, DJP Terbuka Dibantu Door to Door ke Pengusaha
Soal Amnesti Pajak, DJP Terbuka Dibantu Door to Door ke Pengusaha
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan membuka peluang terkait adanya bantuan dari kalangan pengusaha untuk melakukan upaya-upaya menggenjot tax amnesty, salah satunya jemput bola. Meski begitu dia mengaku belum tahu rencana pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk membantu Direktorat Jenderal Pajak (DJP) door to door ke pengusaha besar sampai kecil agar ikut amnesti pajak.

Sebelumnya Staf Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, sempat mengatakan bahwa dari pengusaha bersedia membantu DJP dalam meningkatkan realisasi tax amnesty. "Saya belum dengar malah, namun kalau itu dibutuhkan ya monggo saja. Kalau mereka minta bantuan, ya bisa," kata Ken di Jakarta.

Dia menerangkan tanpa door to door sebetulnya DJP sudah memberikan kemudahan seperti memberikan surat ke pengusaha secara langsung sampai pengisian formulir untuk tax amnesty di tempat-tempat yang telah disediakan.

"Sekarang bisa isi formulir di tempat tertentu. Seperti misalnya di bank, bahkan di bursa efek juga sekarang kayaknya sudah ada ya," lanjutnya.

Ken mengatakan, akan mendukung semua langkah yang dilakukan oleh Apindo yang berkeinginan membantu DJP untuk sukseskan tax amnesty. "Kalau pak Sofjan sudah sounding seperti itu, kami akan dukung. Karena ini kan untuk kesuksesan tax amnesty juga," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)