Dicap Belum Punya NPWP, Ini Komentar Artis Tanah Air

Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:14 WIB
Dicap Belum Punya NPWP, Ini Komentar Artis Tanah Air
Dicap Belum Punya NPWP, Ini Komentar Artis Tanah Air
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan baru-baru ini mengeluarkan pernyataan mencengangkan bahwa para pesohor di Tanah Air alias artis banyak yang belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bahkan, banyak pula artis yang telah memiliki NPWP namun tidak melaporkan SPT pajaknya dengan benar.

(Baca Juga: Ditanya Pajak, Artis Nilai Tax Amnesty Rusak Mental Bangsa)

Menanggapi hal itu, artis Ibnu Jamil mengaku kaget dengan pernyataan Ditjen Pajak Kemenkeu terkait hal tersebut. Dia pun tidak tau jika banyak artis di Indonesia yang belum memiliki NPWP dan tidak melaporkan SPT nya dengan benar.

"Waduh saya enggak tau. Kalau itu saya harus bentuk tim survey dulu," katanya saat dihubungi Sindonews di Jakarta.

Presenter sepak bola ini pun memastikan bahwa dirinya telah memiliki NPWP. Baginya, mengurus NPWP tidaklah terlalu sulit jadi. "NPWP punya dong. Buat NPWP gampang kok," tandasnya.

(Baca Juga: Artis Bilang Mending Majukan UKM Dibanding Tax Amnesty)

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Pajak Jakarta Khusus Muhammad Hanif mengatakan, masih banyak artis yang belum memiliki Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWP). Lebih dari itu, banyak juga pelaku hiburan tanah air yang memiliki NPWP namun tidak pernah melaporkan SPT tahunan.

Menurutnya, hal ini membuat miris di mana Indonesia sendiri sedang perbaikan tax based dalam negeri untuk mendukung jalannya tax amnesty. "Kalau ditanya, ada enggak artis yang belum punya NPWP? Kata mas Anang (Anang Hermansyah), ada. Ada juga yang punya NPWP tapi enggak lapor SPT," kata dia di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (23/8).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)