Viral! Pegawai Klinik Hewan Terekam Siksa Anjing Peliharaan hingga Mati

Jum'at, 23 Juni 2023 - 08:11 WIB
loading...
Viral! Pegawai Klinik Hewan Terekam Siksa Anjing Peliharaan hingga Mati
Tangkapan layar rekaman CCTV, memperlihatkan seorang pegawai klinik hewan melakukan penyiksaan terhadap anjing hingga tewas. Video tersebut akhirnya viral di media sosial. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Pecinta satwa di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), digemparkan dengan aksi penganiayaan anak anjing yang dilakukan seorang pegawai klinik hewan. Penganiayaan terhadap anak anjing tersebut, terekam CCTV hingga viral di media sosial.



Akibat penganiayaan itu, anak anjing yang diberi nama Dudu tersebut, akhirnya mati. Polisi sempat melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan penganiayaan terhadap satwa tersebut, hingga mengakibatkan kematian.



Dalam rekaman CCTV yang diunggah ke Instagram oleh pemilik akun Nini Mariany, terlihat seorang pegawai klinik hewan menganiaya seekor anjing peliharaan saat sedang dibersihkan di atas meja perawatan.



Video berdurasi sekitar satu menit tersebut, memperlihatkan saat Dudu hendak kabur dan tiba-tiba ditarik oleh pegawai petshop berinisial BD yang tengah merawatnya. Kemudian pegawai klinik hewan tersebut, langsung memukul kepala anjing itu menggunakan alat pembersih.

Usai dipukul di bagian kepalanya, anjing itu langsung terjatuh dari meja perawatan hingga akhirnya mati. Melihat anjing yang tengah dibersihkannya mati, pelaku panik dan membawanya ke luar ruang perawatan.



Penanggungjawab De Parlour Cafe Grooming Style Batam, Risma mengaku sangat menyesalkan peristiwa penganiayaan terhadap anjing peliharaan hingga menyebabkan kematian tersebut. "Kami sudah memanggil petugas tersebut, dan meminta maaf kepada pemilik anjing," ungkapnya.

Semenatar itu Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono mengatakan, sudah melakukan pemanggilang terhadap pemilik klinik hewan usai viralnya video penganiayaan terhadap anjing milik Nini Maryani tersebut. "Kedua belah pihak memilih menyelesaikan perkara itu dengan jalan damai, dan kekeluargaan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)