Lepas Ribuan Wisudawan yang Dibekali Kemampuan Berbasis Kewirausahaan, Ini Pesan Rektor UMB

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:54 WIB
loading...
Lepas Ribuan Wisudawan yang Dibekali Kemampuan Berbasis Kewirausahaan, Ini Pesan Rektor UMB
Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar acara Wisuda Diploma ke-54, Sarjana ke-58 dan Magister ke-45 Tahun Akademik 2022/2023. Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Perjalanan waktu mengajarkan bahwa sebuah peradaban dapat tumbuh dan berkembang melalui sumber daya manusianya. Oleh karena itu, pendidikan berkualitas memegang peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan memiliki andil yang signifikan dalam mewujudkan pembangunan nasional berkelanjutan.

Itulah yang disampaikan Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana , dalam sambutannya pada acara Wisuda Diploma ke-54, Sarjana ke-58 dan Magister ke-45 Tahun Akademik 2022/2023.



Menurut Andi, pendidikan untuk pembangunan yang berkelanjutan atau Education for Sustainable Development/ESD, menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Terutama institusi pendidikan tinggi untuk menghadirkan manusia Indonesia yang unggul yang mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain dalam persaingan global.

Menjawab tantangan ini Universitas Mercu Buana mengambil peran dalam menciptakan Sumber Daya Manusia unggul melalui pendidikan berkelanjutan yang berbasis wirausaha, kreatif dan kolaboratif.



“Hal ini sejalan dengan visi Universitas Mercu Buana yaitu menjadi Universitas Unggul dan terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global,” kata Andi di ICE BSD, Rabu (21/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Mercu Buana juga mengucapan selamat kepada Prof. Dr. Ahmad Mulya, M. Si, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, atas capainya sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komunikasi.

Selain capaian Guru Besar oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Rektor Unviersitas Mercu Buana menyampaikan beberapa torehan prestasi sepanjang 6 bulan terakhir, antara lain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)