Menko Luhut Minta KAI Prioritaskan Produk Dalam Negeri

Senin, 05 September 2016 - 13:23 WIB
Menko Luhut Minta KAI Prioritaskan Produk Dalam Negeri
Menko Luhut Minta KAI Prioritaskan Produk Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengungkapkan, Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta perseroan untuk memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri.

(Baca: KAI Siapkan Kereta Tambahan untuk Libur Idul Adha)

Hal tersebut dikatakannya usai melakukan pertemuan dengan mantan Kepala Staf Kepresidenan tersebut. Dia mengungkapkan, pihaknya sepakat untuk memprioritakan penggunaan produk dalam negeri. Saat ini KAI memang tengah mengarah ke penggunaan produk dalam negeri.

"Say hello saja. Meng-encourage untuk produk dalam negeri. Itu kita sepakat, karena kita sekarang bisa dibuat di Indonesia kan. Kita memang fokusnya ke sana," kata dia di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dia menyebutkan, seluruh komponen yang digunakan KAI untuk pengoperasian kereta api tidak menutup kemungkinan akan menggunakan produk dalam negeri. Bahkan, PT INKA (Persero) kini telah mengembangkan kereta buatan dalam negeri.

"Untuk semua secara umum. Beliau memberikan arahan supaya produksi lokal ini digunakan. Saya pikir ini top benar kan bagus untuk beberapa yang bisa kita buat. Kereta itu kan Inka," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1150 seconds (0.1#10.140)