Ternyata Ini Motor Pertama dan Impian Aktor Keanu Reeves

Minggu, 25 Juni 2023 - 12:47 WIB
loading...
Ternyata Ini Motor Pertama dan Impian Aktor Keanu Reeves
Keanu Reeves saat ini memiliki perusahaan motor sendiri, Arch Motorcycle. Foto/Bloomberg
A A A
JAKARTA - Aktor Keanu Reeves ternyata punya cerita unik tentang motor pertama dan impiannya. Siapa sangka motor pertama yang dia miliki adalah buatan Jepang.

Motor tersebut adalah motor enduro Kawasaki KLR 650. Dikutip Motor Biscuit, Keanu Reeves nekat membeli motor tersebut karena jatuh cinta pada pandangan pertama.

Menariknya dia justru merasakan hal itu di usia 22 tahun. Tepatnya saat dia syuting sebuah film di Jerman.

"Saya sedang syuting di studio film di Munich, Jerman. Saat itu saya melihat seorang perempuan muda mengendarai motor enduro. Suatu hari, saya meminta dia untuk mengajarkan saya mengendarai motor itu," kenang Keanu Reeves dikutip Motor Biscuit.

Begitu bisa naik motor, pemeran film John Wick itu justru ketagihan. Setiap kali motor itu tidak dipakai oleh pemiliknya, dia langsung mengendarai motor itu keliling studio.

"Begitu saya balik ke Los Angeles, Amerika Serikat. Saya membeli motor yang sama," jelas Keanu Reevies.

Dari situ jadilah Kawasaki KLR 650 motor pertama yang dimiliki Keanu Reeves. Diketahui Kawasaki KLR 650 merupakan motor dual purpose yang diproduksi di tahun 1984.

Motor tersebut dibekali mesin satu silinder 651 cc DOHC. Motor tersebut dibuat sebagai jawaban bagi orang-orang yang tidak mampu membeli motor adventure BMW F650GS yang harganya sangat mahal.

Sejak memiliki motor itu Keanu Reeves justru keranjingan mengoleksi motor lainnya. Disebutkan Motor Biscuits, setelah Kawasaki KLR 650, aktor kelahiran 2 September 1964 itu membeli Norton Commando 1971, Norton Commando 1973, dan beberapa motor dari Suzuki dan Harley-Davidson.

Meski telah mengoleksi banyak motor, masih ada motor impian Keanu Reeves yang belum dimiliki. Motor itu adalah motor Vincent Black Shadow tahun 1955.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)