Hasil Race 1 MNC MXGP Indonesia 2023 Sumbawa: Jorge Prado Berjaya

Minggu, 25 Juni 2023 - 14:27 WIB
loading...
Hasil Race 1 MNC MXGP Indonesia 2023 Sumbawa: Jorge Prado Berjaya
Pembalap Red Bull GASGAS, Jorge Prado memenangi balapan pertama MNC MXGP Indonesia 2023 Sumbawa. Foto: Twitter
A A A
SUMBAWA - Balapan pertama atau Race 1 MNC MXGP Indonesia 2023 Sumbawa telah berlansung Minggu (25/6/2023) siang. Pembalap Red Bull GASGAS, Jorge Prado finish pertama.



Prado menjadi pemenang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia tampil mendominasi sepanjang balapan.

Meski start dari posisi keempat, dia mampu perlahan-lahan naik ke tempat terdepan dan akhirnya sukses mengamankan podium pertama.

Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team MXGP berhasil finis di tempat kedua dengan selisih empat detik dari Prado.

Kemudian, crosser Monster Energy Yamaha MXGP Team, Jeremy Seewer, melengkapi posisi tiga besar. Ketiga pembalap itu berada cukup jauh di depan para pembalap lainnya.

Rekan setim Seewer, Glenn Coldenhoff menjadi yang terdekat dengan jarak sembilan detik di tempat keempat. Lalu, Ruben Fernandez dari HRC beradad dua detik di belakangnya.

Sedangkan pembalap Indonesia yang mentas lewat jalur wildcard, Hilman Maksum belum bisa tampil maksimal dalam Race 1 ini. Crosser KTM itu hanya mampu finis di posisi 17 dari 19 pembalap yang tampil.

Hilman berada jauh di belakang dengan tersalip dua lap dari sang pemenang. Dia sangat kesulitan untuk sekadar bersaing di barisan tengah.



Hasil ini membuat Jorge Prado semakin kukuh di puncak klasemen MXGP 2023. Dia meraup 25 poin tambahan dan kini memimpin dengan torehan 478 poin.

Hasil Race 1 MNC MXGP Indonesia 2023 Sumbawa: Jorge Prado Berjaya
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)