HT: Keberhasilan Seseorang Ditentukan Kualitas

Selasa, 06 September 2016 - 17:25 WIB
HT: Keberhasilan Seseorang Ditentukan Kualitas
HT: Keberhasilan Seseorang Ditentukan Kualitas
A A A
KEBERHASILAN seseorang ditentukan oleh kualitas, bukan masa kerja atau masa lalu. Hal tersebut disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan siswa/siswi dan mahasiswa di kampus Akademi Teknologi Warga (ATW) Surakarta, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

HT menuturkan keberhasilan dirinya menjadikan MNC Group sebagai bisnis besar yang berkembang pesat hingga memiliki lebih dari 100 perusahaan tidak didapat dengan mudah. Semua melalui proses panjang.

"Keberhasilan sangat ditentukan dari kualitas sehingga generasi muda harus rajin dan memiliki tekad yang kuat untuk berhasil. Kebehasilan tidak tergantung pada masa kerja dan juga masa lalu," ujarnya, Selasa (6/9/2016).

HT mengatakan, selama ini tak ada orang yang berhasil tidak berkualitas. Jika ada orang yang tidak berkualitas tapi berhasil, hal itu bisa terjadi karena yang bersangkutan melakukan korupsi. Generasi muda jangan berpikir melakukan itu.

"Musuh terbesar setiap orang adalah dirinya sendiri. Menjadi orang berkualitas akan menjadikan orang semakin baik," katanya.

Tumbuh Produktif

HT juga menyampaikan, agar generasi muda produktif. Jika generasi muda tumbuh menjadi generasi yang berkembang dan produktif daerah-daerah akan maju sehingga akan mampu bersaing serta pemerataan terjadi. Baik pemerataan kesejahteraan maupun pemerataan dalam pembangunan.

Pengusaha produktif yang berada di daerah akan menciptakan lapangan pekerjaan, bisa menunjang kemajuan daerah dan menjadi pembayar pajak sehingga basis pembayaran pajak Indonesia meningkat.

"Saya berharap dari ATW bisa muncul generasi-generasi muda yang berkualitas sehingga bisa membangun Solo dan sekitarnya termasuk Jawa Tengah," ujarnya, menegaskan.

Usai memberikan motivasi dalam kuliah umum, HT menyerahkan bantuan pendidikan untuk mahasiswa ATW. Direktur ATW Y Yulianto Kristiawan menyampaikan terima kasih, di mana bantuan tersebut akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan berlatar belakang ekonomi lemah.

"Mudah-mudahan ke depan bisa bekerja sama dengan MNC Group. Bisa berupa kunjungan industri, praktik kerja industri, atau perekrutan tenaga kerja," kata Yulianto.

Dia menuturkan, kuliah umum merupakan kegiatan wajib akademik yang digelar ATW. Kampus mendatangkan HT karena sudah terbukti sukses sebagai pengusaha dan motivator hebat. Atas motivasi yang diberikan HT diharapkan mahasiswa dan juga siswa SMA/SMK bisa maju dengan prinsip menjadi orang yang berkualitas dan rajin. "Tipikal motivator seperti Pak HT sangat mengena bagi mahasiswa," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)