LPS dan Unand Jalin Kerja Sama

Rabu, 07 September 2016 - 11:24 WIB
LPS dan Unand Jalin Kerja Sama
LPS dan Unand Jalin Kerja Sama
A A A
PADANG - ‎Universitas Andalas (Unand) menjalin kerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Nota kesepahaman (MoU) antara Unand dan LPS ditandatangani oleh Rektor Unand Prof Dr Tafdil Husni SE MBA dan Senior Executive Vice President Suharno Eliandy di Convention Hall Unand, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/9/2016).

Tafdil Husni mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan momen penting bagi Unand. Melalui kerja sama tersebut nantinya, para mahasiswa dan dosen Unand bisa melakukan penelitian dan magang di LPS. Mereka juga bisa menjadi agen untuk memberikan informasi bagi masyarakat terkait fungsi dan peran LPS.

"Mahasiswa bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa menabung di bank aman sepanjang mengikuti ketentuan pemerintah. Ini karena simpanan nasabah sampai Rp2 miliar dijamin oleh LPS," ujarnya.

unand
Penandatanganan MoU Rektor Unand Prof Dr Tafdil Husni SE MBA (kanan) dan Senior Executive Vice President Suharno Eliandy (kiri) di Convention Hall Unand, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/9/2016).

unandunand


Suharno Eliandy menuturkan, kerja sama dengan Unand mencakup tiga bidang, yakni pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat (CSR).

‎‎Di bidang pendidikan misalnya, dari sisi LPS, kerja sama ini bisa sebagai sarana edukasi nasabah. "Sedangkan dari sisi Unand, nantinya mahasiswa atau dosen bisa mendapatkan data penelitian dari LPS, magang, dan aktivitas Akademik lainnya," kata Suharno.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8321 seconds (0.1#10.140)