3 Alasan Pegunungan Ural Diduga Kuat Tempat Sembunyi Yajuj Majuj, Miliki Kandungan Besi dan Tembaga

Senin, 26 Juni 2023 - 19:16 WIB
loading...
3 Alasan Pegunungan Ural Diduga Kuat Tempat Sembunyi Yajuj Majuj, Miliki Kandungan Besi dan Tembaga
Tempat kemunculan Yajuj Majuj telah melahirkan berbagai teori dan spekulasi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Tempat kemunculan Yajuj Majuj telah melahirkan berbagai teori dan spekulasi. Salah satu tempat yang diduga kuat sebagai lokasi munculnya dua makhluk kekacauan ini adalah di Pegunungan Ural.

Greater Kaukasus, Tembok Besar China, dan Gates of Alexander menjadi tempat-tempat lain yang juga dikaitkan dengan kemunculan Yajuj Majuj. Sebab tiga tempat tersebut memiliki bangunan dinding yang dipercaya menjadi penghalang dua makhluk tersebut.

Karena dalam sebuah kisah di Surat Al Kahfi dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa Raja Zulkarnain telah membangun tembok untuk mengurung Yajuj dan Majuj agar tidak berbuat kekacauan.


3 Alasan Pegunungan Ural Diduga Kuat Tempat Sembunyi Yajuj Majuj

Ciri bangunan tembok ini memang tidak terlalu mencolok bagi pegunungan Ural. Namun terdapat sejumlah ciri lain yang membuat pegunungan ini diduga kuat menjadi tempat persembunyian Yajuj Majuj.

1. Pegunungan Tertua di Dunia

Pegunungan Ural di Rusia diperkirakan telah berusia antara 250 juta – 300 juta tahun sejarahnya. Menjadikannya sebagai salah satu pegunungan tertua di dunia.

Menjadi salah satu pegunungan tertua di dunia membuatnya memiliki kaitan yang erat dengan sejarah. Bahkan para ilmuwan tidak tahu sama sekali dengan peradaban kuno yang terdiri dari batu-batu raksasa itu.

Dari misteri ini membuat sejarah Pegunungan Ural tidak begitu terkuak. Sejarah yang misterius inilah yang membuat sejumlah orang beranggapan bahwa pegunungan ini menjadi tempat persembunyian Yajuj Majuj karena usianya.


2. Terdapat Kandungan Besi dan Tembaga

Disebutkan bahwa tembok Yajuj Majuj ini terdiri dari kandungan tembaga dan besi dalam Surat Al Kahfi. Kandungan ini jugalah yang sempat ditemukan di Pegunungan Ural.

Para penduduk setempat mengklaim bahwa area di sekitar Pegunungan Ural adalah "gudang harta" terpendam yang banyak menyimpan mineral, besi, tembaga, emas, dan batu mulia.

Peneliti yang menjalankan tugas geologi di Pegunungan Ural juga sempat dikejutkan atas penemuan sejumlah benda-benda kecil seperti, sekrup dan axis (sumbu optis).

3. Tempat Ditemukannya Shigir Idol

Penemuan patung berbentuk manusia (Shigir Idol) ini sempat menjadi berita heboh, pasalnya patung tersebut disinyalir telah berusia 11.500 tahun.

Patung yang ditemukan pada tahun 1890 tersebut diklaim menyimpan informasi rahasia tentang awal mula penciptaan dunia oleh para ilmuwan rusia. Dari penemuan inilah banyak yang mengaitkan dengan tempat persembunyian Yajuj Majuj.

Shigir Idol diketahui terbuat dari sejenis kayu pinus raksasa berusia 159 tahun dengan panjang mencapai 5,3 meter. Sampai saat ini para ilmuwan belum dapat memecahkan misteri yang terdapat dalam patung tua tersebut.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)