PT Japfa Comfeed Indonesia Dukung Cita-cita Anak Indonesia

Minggu, 11 September 2016 - 13:58 WIB
PT Japfa Comfeed Indonesia Dukung Cita-cita Anak Indonesia
PT Japfa Comfeed Indonesia Dukung Cita-cita Anak Indonesia
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung mimpi anak-anak Indonesia, PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (Japfa) mengadakan rangkaian kompetisi Japfa4Kids Awards 2016, yang mengikutsertakan 51 sekolah dasar dari berbagai pelosok Indonesia dalam kompetisi murid dan sekolah.

“Japfa berkomitmen untuk mengawal tumbuh kembang generasi penerus Indonesia. Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berprestasi dan meraih mimpi mereka. Melalui Japfa4Kids Awards 2016 kami ingin memberikan inspirasi bagi anak-anak dalam mengejar cita-cita” Ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations Japfa, dalam keterangan resminya, Sabtu (11/9/2016).

Kompetisi ini diadakan dalam tingkat wilayah dan tingkat nasional. Para pemenang dari wilayah lalu diundang ke Jakarta untuk berlomba di tingkat nasional dan mengikuti wisata belajar. Dari Wilayah Sulawesi, kemenangan disapu bersih oleh Kab. Bulukumba yang berhasil memboyong Juara 1 di semua cabang lomba. Meski lokasi mereka merupakan yang terjauh dari Jakarta, tetapi semangat mereka untuk berjuang terus membawa mereka semaking dekat dengan cita-cita.

Putri Pramadani Syam, siswi MIN Possi Tanah, salah satu peserta Lomba Dokter Kecil, tampak sangat menonjol dibandingkan peserta lainnya. Putri telah bertugas sebagai Dokter Kecil di sekolahnya selama lebih dari setahun. Ia dan kelompoknya begitu bersemangat mengikuti lomba. Dengan percaya diri mereka mempresentasikan kepada Dewan Juri bagaimana mereka mempromosikan Gizi Seimbang kepada teman-temannya, pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari Juri pun dijawab Putri dengan cepat dan tepat.

“Aku memang kepengen menjadi Dokter nantinya, selama menjadi Dokter Kecil aku banyak belajar dari dokter dari Puskesmas, dan bisa ikut memperhatikan teman-teman juga. Aku senang sekali karena di Jakarta juga bisa merasakan jadi Dokter,” jelas Putri.

Tidak hanya berlomba sebagai Dokter Kecil, di Jakarta Putri juga sempat merasakan menjadi Dokter ketika berkunjung ke Kidzania. Dengan studi wisata ini, anak-anak diharapkan dapat terinspirasi untuk mengejar cita-cita mereka. Meski mereka jauh dari kota, tetapi jika mereka terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dan terus berprestasi, maka tidak ada yang tidak mungkin.

Kompetisi Japfa4Kids Awards 2016 merupakan tindak lanjut dari Kampanye Gizi Japfa4Kids yang telah dilaksanakan oleh Japfa sebagai program kepedulian perusahaan sejak 2008. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) adalah perusahaan agribisnis terkemuka yang bergerak di bidang peternakan, pembibitan ayam dan sapi, serta budidaya perairan. Japfa memiliki visi untuk selalu berkembang menuju kesejahteraan bersama.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)