Nissan Pastikan NISMO Z Tidak Menggunakan Transmisi Manual

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Nissan Pastikan NISMO Z Tidak Menggunakan Transmisi Manual
Nissan NISMO Z. FOTO/ CC
A A A
TOKYO - Beberapa hari lalu, Nissan mengunggah video teaser yang mengisyaratkan hadirnya model Z yang jauh lebih bertenaga dan agresif, yakni NISMO Z.



Dalam video klip berdurasi 45 detik tersebut, Nissan memperlihatkan beberapa ubahan pada NISMO Z, seperti bumper depan yang lebih agresif, spoiler belakang yang lebih panjang, jok bucket NISMO lengkap dengan harness lima titik, diikuti dengan aksen merah di beberapa tempat.

Dalam salah satu perkembangan terbarunya, Nissan NISMO Z disebut tidak akan ditawarkan dengan transmisi manual berdasarkan dokumen yang beredar di forum New Nissan Z.

Seperti dilansir dari Road & Track, dokumen merinci opsi transmisi yang ditawarkan untuk setiap trim/varian.

Di pasar Amerika Serikat, dua varian pertama (Sport dan Performance) masing-masing hadir dengan nomor kode "41014" dan "41114" yang mengacu pada transmisi otomatis 9 percepatan, serta kode "41064" dan "41164". yang mengacu pada kecepatan transmisi manual enam percepatan.

Sedangkan model ketiga hanya memiliki kode "41214", dimana hanya tertera dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Selain itu, dokumen tersebut juga mengonfirmasi opsi warna Stealth Grey dan strip balap yang akan ditawarkan secara eksklusif untuk model NISMO.

Hal ini senada dengan video teaser yang terungkap sebelumnya, di mana pengemudi Chris Forsberg terlihat memegang setir dengan paddle shifter melayang di atas mesin berspesifikasi NISMO.

Nissan belum secara resmi mengungkapkan tanggal peluncuran sebenarnya dari model NISMO Z.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7232 seconds (0.1#10.140)