Srikandi Goes To Campus Ajak Mahasiswa USU Berikan Kontribusi Positif kepada Negara

Selasa, 27 Juni 2023 - 22:14 WIB
loading...
Srikandi Goes To Campus Ajak Mahasiswa USU Berikan Kontribusi Positif kepada Negara
Peruri dan PTPN II menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus ke USU. Pada acara talkshow ini, mahasiswa diajak untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara. Foto ist
A A A
MEDAN - Peruri dan PTPN II menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus ke Universitas Sumatera Utara (USU). Pada acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini, mahasiswa diajak untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara.



Kegiatan yang mengusung tema 'Membangun Sinergi dan Berbagi Inspirasi Untuk Indonesia' ini dilakukan pada Kamis, 22 Juni 2023 di Auditorium Prof. Suhadji Hadibroto, Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Medan.

Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani mengatakan bahwa kegiatan Srikandi Goes to Campus adalah program yang digagas Kementerian BUMN. Srikandi Goes to Campus melakukan sosialisasi lingkungan kerja BUMN yang inklusif bagi siapa saja tanpa memandang gender ataupun latar belakang lainnya.

“Kami mengajak mahasiswa-mahasiswi USU untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi bersama BUMN untuk memberikan kontribusi positif untuk negara,” ujar Gandung.

Prof. Dr Opim Salim Sitompul, selaku Wakil Rektor USU dalam arahannya mengajak mahasiswa agar terus berupaya menggapai ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya.

“Saya berharap segala sharing informasi dapat membuka pemahaman dan ide-ide baru bagi kita. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan menyimak, mencermati dan berdiskusi dengan baik guna mendapat informasi yang akurat langsung dari narasumber yang hadir di sini,” ujar Prof. Opim.

Sementara itu, Winarsih Budiriani, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri mengatakan bahwa Menteri BUMN memiliki target 25 persen jajaran Direksi BUMN adalah perempuan, sedangkan 10 persennya dari kalangan anak muda.

Salah satu langkah untuk mewujudkan arahan dari Menteri BUMN, Peruri turut mendorong peranan wanita untuk berkontribusi secara optimal dan mendapatkan posisi jabatan manajerial.

“Sejauh ini Peruri memiliki jumlah best talent wanita sebanyak 44 persen dalam posisi Kepala Divisi dan 29 persen untuk posisi Kepala Departemen,” katanya.

Lanjut dia, untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, pihaknya telah menerapkan Respectful Workplace Policy guna mencegah adanya diskriminasi, kekerasan, pelecehan di lingkungan kerja. "Saya berharap mahasiswa USU termotivasi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan karir di BUMN," tukasnya

Di sisi lain, Irwan Perangin-Angin, Direktur PTPN II mengatakan pihaknya mengembangkan sumber energi terbarukan dan memiliki dua unit PLTBG (Biogas) di Pabrik KelapaSawit PM dan KWS yang dioperasikan sejak Januari 2020.

Dia mengajak seluruh mahasiswa USU bergabung dengan BUMN untuk membangun bumi tercinta Indonesia serta menggunakan produk dalam negeri. "Kita harus membawa nama Indonesia Go Global dan agar ke depannya talent mahasiswa bisa menjadi pemimpin di Indonesia” tandas Irwan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)