Peringati HANI 2023, Ubhara Jaya Gelar Kuliah Umum dengan Menghadirkan BNN dan Granat

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:46 WIB
loading...
Peringati HANI 2023, Ubhara Jaya Gelar Kuliah Umum dengan Menghadirkan BNN dan Granat
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menggelar Kuliah Umum menghadirkan narasumber dari BNN dan Gerakan Anti Narkoba (Granat). Foto/Dok/Ubhara Jaya
A A A
JAKARTA - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ( Ubhara Jaya ) menggelar Kuliah Umum bertema, “Peran Mahasiswa dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dengan Pendekatan Berbasis Kekinian.”

Kuliah umum ini menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ) dan Gerakan Anti Narkoba (Granat).



Acara ini berlangsung dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2023) di Auditorium Ubhara Jaya Graha Tanoto, Kampus 2 Bekasi, Selasa(27/6/2023).

Sebagai pengelola pendidikan tinggi, komitmen Ubhara Jaya tercermin dari berbagai langkah nyata yang dilakukan terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kampus.
Peringati HANI 2023, Ubhara Jaya Gelar Kuliah Umum dengan Menghadirkan BNN dan Granat

“Sudah 7 tahun ini, setiap mahasiswa yang akan mendaftar disini, wajib di test urine untuk memastikan diri bebas narkoba. Tidak hanya bagi mahasiswa, setiap pegawai yang akan bekerja di sini pun, diterapkan hal yang sama,” jelas Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol. (Purn) Dr. Drs Bambang Karsono, S.H., M.M.



Berbagai pencapaian yang diraih, terkait upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika ini antara lain, di masa pandemi pada tahun 2020 lalu, Ubhara Jaya mencatatkan Rekor MURI Deklarasi Anti Narkoba yang melibatkan 5.923 mahasiswa.

Selain itu, Ubhara Jaya juga memiliki Satuan Tugas (Satgas) berupa Unit Khusus Gerakan Anti Narkoba (Granat) yang anggotanya terdiri dari mahasiwa yang melakukan berbagai kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kampus.

"Kami bertanggungjawab terhadap masa depan anak-anak dan dunia pendidikan di Indonesia agar tidak terjadi loss generation atau generasi yang hilang akibat penyalahgunaan narkotika,” lanjut Rektor Ubhara Jaya.

Anggota Dewan Pertimbangan Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol (Purn) Drs. Togar M Sianipar, M.Si mengatakan saat ini penyalahgunaan narkotika di kalangan usia produktif sangat memprihatinkan, setiap harinya ada lebih dari 30 orang meninggal dunia karena narkoba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)