Raja Salman Arab Saudi Tanggung Biaya Kurban Idul Adha Hampir 5.000 Jemaah Haji

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:28 WIB
loading...
Raja Salman Arab Saudi Tanggung Biaya Kurban Idul Adha Hampir 5.000 Jemaah Haji
Lokasi penyembelihan hewan kurban di Arab Saudi dilihat dari udara. Foto/spa
A A A
RIYADH - Raja Salman dari Arab Saudi akan menanggung biaya hewan kurban Idul Adha untuk 4.951 jemaah haji.

Para Tamu dari Program Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah tahun ini menjamu jemaah dari 92 negara untuk menunaikan ibadah haji, termasuk 1.000 keluarga dari mereka yang meninggal di Palestina, serta mereka yang terluka dan ditawan.

Penerima manfaat lainnya adalah 2.000 keluarga Saudi dan Yaman yang tewas dalam aksi selama Operasi Badai Penentu, 280 jemaah Suriah, 150 ulama dari Yaman dan 130 orang dari Organisasi Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Liga Arab (ALECSO).

Dalam tweet, Raja Salman memuji “solidaritas dan persatuan” yang dibawa oleh musim haji, saat dia menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada umat Islam di seluruh dunia.

“Dalam haji, kita diilhami oleh makna solidaritas, persaudaraan, dan persatuan yang terwujud dalam diri para jemaah, yang telah berdiri berdampingan untuk mencapai satu tujuan,” ungkap Raja Salman.



Dia menambahkan, “Dengan datangnya Idul Adha yang diberkahi, kami berdoa kepada Tuhan untuk menerima haji dari para peziarah, dan untuk membawa perdamaian dan kemakmuran bagi negara kita, bangsa Islam dan seluruh dunia.”

Umat Islam di seluruh dunia memperingati Idul Adha dengan menyembelih seekor domba, kambing, sapi atau unta dan membagi dagingnya dengan orang miskin, bersama dengan anggota keluarga dan teman.

Jutaan Muslim yang melakukan haji mengorbankan hewan pada hari ketiga haji sebagai bagian dari ritual.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)