Kocak! Stres Mau Disembelih, Sapi Kurban Ngamuk Kabur ke Tol Ancol

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:43 WIB
loading...
Kocak! Stres Mau Disembelih, Sapi Kurban Ngamuk Kabur ke Tol Ancol
Petugas PJR Polda Metro Jaya dibantu warga berhasil mengamankan sapi di Tol Ancol. Sapi itu mengamuk dan kabur saat akan disembelih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seekor sapi kabur hingga ke Jalan Tol Ancol Barat KM 21.800.B, Jakarta Utara. Sapi itu rencananya akan disembelih di Masjid Jami Nurudin, Jalan Gedung Panjang, Tambora, Jakarta Barat.

Kasat Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menuturkan, berdasarkan keterangan panitia kurban Masjid Jami Nurudin, sapi tersebut mengalami stres saat akan disembelih. Kemudian sapi berlari meninggalkan tempat pemotongan hewan kurban itu.

”Saat akan dilakukan penyembelihan di Masjid Jami Nurudin mengalami stres dan memberontak selanjutnya lari kabur meninggalkan lokasi penyembelihan,” ucap Sutikno dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).



Sutikno mengatakan peristiwa kaburnya sapi itu terjadi sekitra pukul 09.30 WIB. Sapi tersebut awalnya masuk melalui jalan tol melalui off ramp Gedung Panjang 2 Km 22.200 A, hingga akhirnya berhasil diamankan oleh petugas di Tol Ancol Barat KM 21.800.B.

”Setiba di Km 21.800 B sapi berhenti kemudian oleh petugas PJR dan petugas PT CMNP dibantu panitia kurban Mesjid Jami'Nurudin dilakukan evakuasi dan berhasil diamankan,” ucapnya.



Saat proses evakuasi, sapi berwarna putih itu diamankan petugas dan diikatkan ke mobil boks yang ada di jalan tol. Pengikatan ke bagian mobil itu dilakukan agar sapi tersebut tidak kembali kabur.

Sutikno mengatakan, sapi tersebut selanjutnya dibawa menggunakan mobil box terbuka untuk diantarkan kembali ke tempat penyembelihan. Pihaknya juga melakukan pengawalan hingga sapi tersebut sampai ke masjid Jami Nurudin.



”Dikembalikan ke lokasi penyembelihan hewan kurban Masjid Jami Nurudin Jalan Gedung panjang Pekojan Tambora Jakarta Barat dengan menggunakan ke Patroli Zebra dengan dikawal K.01-920,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)