Stabilkan Stok Elpiji 3 Kg, Hiswana Migas Gelar Operasi Pasar

Senin, 19 September 2016 - 15:44 WIB
Stabilkan Stok Elpiji 3 Kg, Hiswana Migas Gelar Operasi Pasar
Stabilkan Stok Elpiji 3 Kg, Hiswana Migas Gelar Operasi Pasar
A A A
DEPOK - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok menggelar operasi pasar elpiji 3 kilogram di sejumlah titik. Kegiatan tersebut dilakukan pasca hari raya Idul Adha untuk menstabilkan stok.

“Jumlah LPG yang kami salurkan untuk memberikan tambahan LPG 3 kilogram melalui fakultatif pasca Idul Adha. Hal itu kami ambil untuk mengkondusifkan LPG 3 kilogram di kalangan rumah tangga dan pelaku usaha mikro di Depok,” ujar Ketua Hiswana Migas Kota Depok Athar Susanto, Senin (19/9/2016).

Dia menjelaskan, alokasi yang diberikan dalam operasi pasar kemarin mencapai 13.440 tabung per hari yang disalurkan oleh 24 agen se-Kota Depok ke 11 kecamatan. Operasi pasar tersebut, kata dia, dilakukan di 11 kecamatan 63 kelurahan.

Dilakukannya operasi pasar itu, sambungnya, juga untuk mengcover kebutuhan elpiji 3 kilogram di beberapa wilayah yang masih jarang terdapat pangkalan. Dengan begitu, pihaknya menambah jumlah fakultatif.

“Untuk wilayah-wilayah yang masih kekurangan masyarakatnya antusias, seperti Pondok Terong, Jatijajar dan Cilangkap. Setiap titik kami alokasikan sama jumlahnya,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa ketersediaan elpiji 3 kilogram tidak langka. Namun kebutuhan dan permintaan pada saat Idul Adha meningkat.

“Kami berharap mudah-mudahan di Oktober nanti tidak ada lagi kekurangan di suatu wilayah. Kami juga berharap untuk alokasi 2017 segera dibahas oleh instansi terkait untuk diusulkan penambahan alokasi. Saat ini alokasi Depok sebanyak 1 juta 450 ribu tabung per bulan, diharapkan dapat meningkat 5%,” tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5310 seconds (0.1#10.140)