Kembangkan Pariwisata, Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Maumere

Kembangkan Pariwisata, Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Maumere
Garuda Indonesia. (Foto: Sindonews)
A+ A-
MANGUPURA - Taman Laut dan 19 pulau di Teluk Maumere, Nusa Tenggara Timur, memanjakan mata para wisatawan. Sayangnya, akses transportasi ke sana masih terbatas. Untuk mempromosikan pariwisata di Tanah Air, Garuda Indonesia membuka penerbangan perdana (inaugural flight) dengan rute Denpasar-Maumere pada Kamis (22/9/2016).

Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengatakan rute Denpasar-Maumere ini akan dilayani empat kali dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Penerbangan perdana ini dilepas oleh Sigit yang didampingi Area Manager Garuda Indonesia Flora Izza.

Penerbangan perdana tersebut, Garuda Indonesia menggunakan tipe pesawat ATR 72-600, GA 490 melakukan penerbangan pada pukul 07.05 WITA dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Bandara Frans Seda, dengan membawa 42 penumpang. Waktu yang ditempuh untuk rute DPS-MOF sekitar dua jam.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengatakan, dengan adanya penambahan rute ini akan meningkatkan perkembangan pariwisata di Indonesia.

“Selamat kepada Garuda Indonesia atas pembukaan rute DPS-MOF, semoga dengan adanya pembukaan rute ini dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis dalam jasa kebandarudaraan dan perkembangan pariwisata Indonesia,” katanya di Mangupura, Bali, Kamis (22/9/2016).


(ven)
dibaca 2.604x
Top