Japfa Comfeed Majukan Indonesia dengan Kampanye Gizi

Jum'at, 23 September 2016 - 23:40 WIB
Japfa Comfeed Majukan Indonesia dengan Kampanye Gizi
Japfa Comfeed Majukan Indonesia dengan Kampanye Gizi
A A A
JAKARTA - Bertekad untuk memajukan generasi muda yang sehat dan peduli gizi, kegiatan Kampanye Gizi Japfa4Kids kembali digelar PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) untuk kelima kalinya di provinsi Sumatera Barat. Kali ini, empat Sekolah Dasar di Kabupaten Pasaman Barat digandeng untuk peduli kesehatan.

”Kami berkomitmen untuk terus membangun Indonesia yang lebih sehat dan begizi. Anak-anak dibimbing untuk mengenal pola hidup yang baik dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan gaya hidup yang sehat” tutur Adi Purnomo, Head of Unit PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Padang. dalam keterangan resminya, Jumat (23/9/2016).

Dalam rangkaian kegiatan hari pertama Japfa4Kids diadakan lomba Koki Kecil bagi para siswa untuk memasak panganan khas daerahnya. Japfa mengajak anak-anak mengenal bahan-bahan masakan mereka dan kandungan didalamnya. Dengan cara yang menyenangkan anak-anak menjadi paham bahwa kenyang saja tidak cukup, mereka harus memperhatikan keseimbangan gizi dari makanan yang mereka konsumsi.

Pada saat yang bersamaan juga diadakan Pelatihan Dokter Kecil agar anak-anak paham akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, pentingnya gizi seimbang, serta P3K. Selain itu bagi para karyawan sekolah, diadakan juga pelatihan tata kelola sekolah berbasis 5S. Mereka diberikan kiat-kiat membudayakan sekolah yang bersih dan teratur untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Bekerjasama dengan Puskesmas Pasaman Barat, hari berikutnya Japfa memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan paket gizi bagi 1.750 siswa di Lapangan SDN 17 Pasaman

Masih di lokasi yang sama, dilangsungkan juga acara Gebyar Budaya yang menampilkan kesenian daerah dari perwakilan tiap-tiap sekolah peserta Kampanye Gizi JAPFA4Kids. Acara ini merupakan panggung untuk anak-anak dalam mengekspresikan kemampuan mereka dan melestarikan kesenian tradisional.

“Potensi yang dimiliki anak-anak harus terus digali dan dikembangkan,” ujar Artsanti. Oleh karena itu, tidak hanya dalam kesenian, JAPFA juga menggelar eksebisi Catur Simultan untuk menggali potensi anak dalam bidang olahraga.

Japfa terus berkomitmen untuk mendampingi anak-anak Indonesia dalam pertumbuhannya. Sejak 2008, Kampanye Gizi Japfa4Kids bertema Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi dilaksanakan untuk terus mengawal generasi penerus Indonesia, dan kini telah menyentuh 613 sekolah dengan 106.732 anak dan 6.823 guru.

Sebagai perusahaan agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan, Japfa akan terus mendukung generasi penerus Indonesia, sesuai dengan visi perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)