Rumah Singgah Alfamart-Alfamidi Resmi Hadir di Semarang

Senin, 26 September 2016 - 20:33 WIB
Rumah Singgah Alfamart-Alfamidi Resmi Hadir di Semarang
Rumah Singgah Alfamart-Alfamidi Resmi Hadir di Semarang
A A A
SEMARANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menghadirkan Rumah Singgah Alfamart-Alfamidi bagi anak-anak penderita kanker di wilayah Jawa Tengah yang sedang menjalani pengobatan rawat inap dan rawat jalan di Semarang. Peresmian fasilitas ini dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Kepedulian yang ditunjukkan oleh pelaku usaha dalam membantu pemerintah membangun fasilitas publik yang bisa bermanfaat bagi banyak pihak, patut diteladani dan diapresiasi,” ujar Hendrar Prihadi dalam sambutannya, Senin (26/9/2016).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, juga memotivasi anak-anak penderita kanker beserta keluarga yang mendampinginya agar tetap semangat melawan penyakit. “Saya percaya anak-anak di sini adalah anak-anak yang tangguh. Semoga ke depan, mereka bisa menjadi pribadi yang hebat dan menginspirasi banyak orang,” ungkapnya.

alfa
alfa

Dalam kesempatan tersebut, General Manager Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman mengatakan, Rumah Singgah yang beralamat di Jl Kedungjati No 6, Kota Semarang ini, merupakan yang ketiga dibangun setelah di wilayah Makassar dan Pekanbaru.

“Lokasi pembangunannya dipilih berdasarkan ketersediaan rumah sakit yang memiliki dokter spesialis kanker pada anak di daerah tersebut. Pembangunan rencananya akan dilanjutkan ke wilayah Jawa Timur, yakni di Kota Malang,” terangnya.

Menurut Nur Rachman, pembangunan Rumah Singgah yang dilengkapi berbagai sarana dan prasarana mulai dari tempat tidur, lemari, televisi, perlengkapan masak, serta tenaga pengajar dan tenaga pengurus harian ini, terwujud berkat partisipasi masyarakat luas.

“Pembangunan ketiga Rumah Singgah tersebut, merupakan hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart Alfamidi selama periode 1 hingga 31 Januari 2015 yang terhimpun sebanyak Rp 2,39 miliar. Dalam penyaluran dan pengelolaannya, perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI),” papar Nur.

Ketua YKAKI, Ira Soelistyo menambahkan, selain menyediakan tempat yang nyaman, Rumah Singgah Alfamart Alfamidi dibuat agar memiliki suasana kekeluargaan yang penuh keceriaan.

“Meskipun sakit, kami berupaya agar semangat anak-anak di sini tidak menurun. Untuk itu, selain memperhatikan asupan nutrisinya, kami juga memperhatikan kebutuhan bermain dan belajar anak-anak selayaknya usia mereka,” terangnya.

Kepedulian perusahaan swasta dalam membantu meringankan beban biaya yang ditanggung selama masa pengobatan, lanjut Ira, masih sangat dibutuhkan di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk di Semarang.

“Sejak dibuka tiga bulan lalu, sudah ada 10 anak penderita kanker beserta keluarganya yang tinggal di sini. Mereka datang dari berbagai daerah untuk menjalani terapi pengobatan di RS Kariadi yang lokasinya tak jauh dari sini,” pungkas Ira.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)