Aksi Wartawan Cilik 'Todong' JK di Hari Listrik Nasional

Rabu, 28 September 2016 - 12:47 WIB
Aksi Wartawan Cilik Todong JK di Hari Listrik Nasional
Aksi Wartawan Cilik 'Todong' JK di Hari Listrik Nasional
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan tidak biasa saat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menghadiri pembukaan Hari Listrik Nasional ke-71 yang digelar hari ini di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam sesi wawancara, beberapa orang anak kecil mengambil posisi paling depan dan mengacungkan jari untuk bertanya kepada Wapres.

(Baca: JK Buka Pameran Hari Kelistrikan Nasional ke-71)

Anak-anak kecil tersebut ternyata adalah wartawan cilik yang berasal dari sebuah majalah di Tangerang. Beberapa dari mereka ada yang bertugas sebagai juru foto, ada yang menggunakan alat perekam, dan ada pula yang membawa kertas berisi daftar pertanyaan.

Saat sesi wawancara berlangsung, salah satu diantara mereka bertanya kepada Politisi Partai Golkar tersebut mengenai cara agar masyarakat dapat menghemat listrik.

"Kalau kau keluar kamar pada saat malam hari, langsung saja matikan listrik, kalau kau mau keluar rumah melihat TV menyala matikan TV-nya, dan seperti itu. Jangan pakai listrik kalau tidak perlu, jangan main gadget terus," kata JK di JCC, Jakarta, Rabu (28/9/2016).
Aksi Wartawan Cilik 'Todong' JK di Hari Listrik Nasional

‎Setelah itu, salah seorang lainnya kembali bertanya mengenai harapan JK untuk kelistrikan di masa depan. Bukannya menjawab, JK justru bertanya balik kepada wartawan Cilik tersebut mengenai harapannya ke depan. "Saya tanya kamu dulu, karena listrik masa depan kamu yang punya, apa harapannya coba jawab," pinta Wapres.

Kemudian wartawan cilik tersebut menjawab bahwa mereka berharap agar ke depannya sistem kelistrikan di Indonesia dapat lebih baik lagi. Tidak ada pemadaman listrik bergilir dan seluruh daerah di Tanah Air dapat teraliri listrik.

"Nah ini bagus-bagus, enggak boleh mati lampu dan enggak kekurangan listrik. Itu harapanmu‎," jawab JK.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9925 seconds (0.1#10.140)