Franky Welirang Tegaskan Tak Simpan Uang di Luar Negeri

Jum'at, 30 September 2016 - 13:52 WIB
Franky Welirang Tegaskan Tak Simpan Uang di Luar Negeri
Franky Welirang Tegaskan Tak Simpan Uang di Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Franky Welirang mengatakan, selama ini perusahaan dan dirinya secara pribadi tidak banyak menyimpan uang di luar negeri. Menurutnya, kegiatan di luar negeri bukan menyimpan, namun lebih ekspansi usaha.

(Baca: Ustaz Yusuf Mansur dan Bos Indofood Ikut Tax Amnesty)

"Bukan ‎menyimpan, pengusaha kan semuanya ada usaha, tentunya usaha ke luar itu merangkai dari dalam negeri bisa keluar. Ya ekspansi-ekspansi. Tentunya kan ada saham dan usaha," katanya di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Dia juga mengatakan, untuk pelaporan pajaknya kali ini, selain mewakili sang Direktur Utama Anthony Salim, dia juga mendeklarasikan harta pribadinya ke Direktorat Jenderal Pajak (DJP). "Pribadi saya laporkan, kalau perusahaan sudah berproses sendiri untuk ikut," ujarnya.

Menurutnya, ke depan untuk memaksimalkan program tax amnesty dan memaintance wajib pajak, perlu juga otoritas pajak lebih mengedepankan pelayanan yang baik, dan ramah kepada wajib pajak, khususnya untuk yang wajib pajak besar.

"Saya kira pentingnya pelayanan harus ditingkatkan. Semoga lebih baik ke depannya, dan yang paling penting saling mempercayai, mau berpartisipasi dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Franky.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)