Negara Afrika Ini Sangat Tergila-gila dengan Uang Kripto, Ini Alasannya

Selasa, 04 Juli 2023 - 05:15 WIB
loading...
Negara Afrika Ini Sangat Tergila-gila dengan Uang Kripto, Ini Alasannya
Kripto makin digemari di benua Afrika. Foto/Reuters
A A A
ABUJA - Nigeria dan banyak negara Afrika lainnya memiliki kesadaran tentang mata uang kripto tertinggi di dunia. Itu terungkap dalam survei perusahaan perangkat lunak blockchain swasta ConsenSys dan YouGov.

Studi tersebut, yang menyurvei lebih dari 15.158 orang di 15 negara, menunjukkan bahwa 92% populasi dunia mengetahui mata uang kripto, dengan sekitar 99% responden Nigeria menunjukkan kesadaran tentang hal tersebut.

Berbicara kepada RT, pakar kripto dari negara Afrika Barat menyoroti kesalahpahaman bahwa Nigeria tidak memiliki kecakapan teknologi, dengan mengatakan bahwa negara tersebut telah melihat peningkatan yang luar biasa dalam eksplorasi ekonomi digital. Bahkan, mata uang kripto telah menjadi tren yang dianut baik oleh orang tua maupun muda.



Penggemar kripto Adiele Great mengatakan dia kehilangan pekerjaan lepas karena kesulitan menerima pembayaran dari luar Nigeria, tetapi teknologi blockchain sekarang memungkinkan dia “mengumpulkan pembayaran dengan mudah dan instan.”

Pada bulan Mei, pemerintah federal Nigeria menyetujui penerapan Kebijakan Blockchain Nasionalnya untuk membantu negara tersebut dalam mengembangkan kerangka peraturan untuk mengatur adopsi teknologi.

Pakar blockchain Chukwuemeka Gerald mengatakan bahwa, jika diterapkan dengan benar, kebijakan tersebut akan menguntungkan perekonomian Nigeria.



“Pemerintah sebenarnya memiliki peran besar untuk dimainkan,” kata Chukwuemeka, menjelaskan bahwa negara Afrika Barat telah mempelajari keberhasilan sektor mata uang kripto dari pemerintah Uni Emirat Arab.

“Jika Anda memahami orang-orang seperti Uni Emirat Arab, orang-orang ini sebenarnya memajaki perusahaan kripto dan memberi mereka peraturan yang baik dan juga tempat bermain yang setara bagi mereka untuk masuk dan membangun bisnis mereka,” kata Chukwuemeka. Dia menambahkan bahwa itu dapat menjadi situasi yang saling menguntungkan bagi pemerintah dan operator.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)