Layanan BTPN Wow! Mendapat Pengakuan Dunia

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 05:19 WIB
Layanan BTPN Wow! Mendapat Pengakuan Dunia
Layanan BTPN Wow! Mendapat Pengakuan Dunia
A A A
BOGOR - Layanan laku pandai PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN WOW!) diakui sebagai inovasi kelas dunia. Perseroan berhasil masuk dalam 50 perusahaan dunia yang dinilai telah melakukan kinerja baik dalam menyelesaikan masalah sosial sekaligus memperoleh keuntungan bisnis.

SVP Product and Customer Experience Head, Achmad Nusjirwan Sugondo mengatakan layanan laku pandai dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berhasil dikembangkan oleh BTPN. Perseroan berkomitmen melakukan investasi jangka panjang untuk perluasan segmen nasabah baru. Meski perbankan lainnya juga memiliki izin laku pandai, namun tidak semua memiliki komitmen. Perseroan telah terbukti konsisten melayani masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta masyarakat prasejahtera produktif.

“Kami memiliki pengalaman di segmen mikro dan siap investasi demi pengembangan jangka panjang. Berikutnya kami siapkan layanan kredit untuk nasabah laku pandai. Pilot project untuk itu siap dimulai akhir tahun ini,” ujar Achmad dalam kunjungan Agen BTPN Wow! di Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2016).

Direktur BTPN Anika Faisal mengatakan perseroan tercatat di daftar “Fortune Change the World” yang dirilis Majalah Fortune edisi September 2016. BTPN melalui BTPN Wow! dianggap berhasil membantu masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan di Indonesia dan memainkan peranan penting dalam inklusi keuangan di Indonesia.

BTPN merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut, sejajar dengan perusahaan-perusahaan global, antara lain Starbucks, MasterCard, dan General Electric.

“Peluang sekaligus panggilan (Do Well by Doing Good) adalah filosofi bisnis BTPN menjadi sumber inspirasi inovasi bisnis model kami. Masuknya BTPN sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam list Fortune Change the World 2016 - 50 Companies That Do Well By Doing Good menjadi kebanggaan sekaligus panggilan bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik,” kata Anika dalam keterangan resmi perseroan.

Manfaat kehadiran BTPN Wow! di daerah Gunung Mas juga diungkapkan pemilik agen BTPN Wow! di kawasan tersebut, Husnul Asikin. Menurut dia, BTPN Wow! menawarkan kemudahan bagi masyarakat di sekitar kawasan Gunung Mas, termasuk para buruh perkebunan teh, untuk menabung.

“Banyak di antara masyarakat di sini belum bisa merasakan hasil dari kerja kerasnya karena masih menyimpan uang secara tidak teratur, seperti menyimpan uang di rumah dan lemari. Dengan menjadi agen BTPN Wow!, saya bisa melayani masyarakat sekitar agar tidak perlu jauh-jauh ke bank untuk menabung. Kini, mereka bisa menabung dan mengambil uang di sini,” ungkap Husnul dalam kesempatan yang sama.

BTPN Wow! adalah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan BTPN untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

BTPN Wow! merupakan rekening tabungan yang dapat diakses dengan menggunakan segala jenis handphone GSM (tidak harus smartphone), dan bisa melakukan transaksi di mana saja, walaupun dengan sinyal satu garis. Dengan menabung di BTPN Wow!, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)