Jorge Linares Comeback, Kebangkitan Pemegang 5 Sabuk Juara Dunia

Selasa, 04 Juli 2023 - 09:09 WIB
loading...
Jorge Linares Comeback, Kebangkitan Pemegang 5 Sabuk Juara Dunia
Jorge Linares, yang aktif kembali sejak bulan Desember 2022, ingin membenahi kariernya setelah mengalami tiga kekalahan beruntun / Foto: Sport360
A A A
Eks juara dunia Jorge Linares comeback ke ring tinju. Jorge Linares, yang aktif kembali sejak bulan Desember 2022, ingin membenahi kariernya setelah mengalami tiga kekalahan beruntun.

Linares kalah melalui keputusan juri dari Devin Haney pada tahun 2021, lalu mengalami sepasang kekalahan di Rusia dari Zhora Hamazaryan dan Zaur Abdullaev. Mantan pemegang gelar ini berharap untuk kembali ke dalam ring pada bulan September.

Dalam beberapa minggu terakhir, Linares menyerukan pertarungan melawan juara kelas ringan super (welter junior) WBA yang baru saja dinobatkan, Rolando 'Rolly' Romero. Namun, Romero baru-baru ini diperintahkan untuk melakukan pertarungan wajib melawan Ohara Davies dari Inggris.



Linares, 37 tahun, berharap untuk bangkit kembali. Saat ini ia berlatih di Miami dan berencana untuk bertemu kembali dengan pelatih veteran Kuba, Ismael Salas, di Las Vegas.

"Saya berbasis di Miami. Saya mengesampingkan segalanya di Jepang. Ini adalah waktu untuk melebarkan sayap saya dan memikirkan sesuatu yang berbeda, tetapi selalu dengan tinju. Saya berlatih di sasana BOXR bersama Matteo Attalla, dimana kami semua memilikinya dan selalu mencari sesuatu yang baru untuk merasa lebih nyaman. Kami berlatih setiap hari dengan apa yang kami ketahui, yaitu tinju," kata Linares kepada George Ebro.

"Saya tidak menyangka akan merasakan keinginan untuk kembali ke dunia tinju. Saya merasa bahwa saya menjalani kembali apa yang saya jalani tujuh atau delapan tahun yang lalu, saat saya kalah dalam dua pertarungan beruntun yang sepertinya menjadi akhir dari segalanya. Sulit bagi saya untuk kembali dari awal, tetapi saya kembali ke Amerika Serikat, saya bertemu dengan Ismael Salas, yang saya ucapkan terima kasih karena telah mengajari saya banyak hal. Ia masih menjadi seorang guru. Sekarang kami berlatih bersama lagi.



"Saya telah menjalani beberapa momen yang sangat baik, saya telah jatuh, saya telah bangkit. Siapa pun yang tahu tinju tahu bahwa saya masih petinju yang berbahaya. Satu juta orang melihat jaringan media sosial saya. Kami membuat suara yang alami, bersih, solid dan jujur. Tidak ada kritik, tetapi dunia tinju telah berubah. Sekarang lebih banyak pertunjukan. Orang-orang ingin melihat saya bertarung."

"[Saya berencana untuk bertarung pada] September. Saya ingin melakukannya pada bulan Agustus, tetapi tidak ada yang mau bertarung. Saya ingin sesuatu yang bagus. Saya tidak mengatakan bahwa saya menginginkan pertarungan jutaan dolar atau gelar juara dunia. Itu tidak menarik bagi saya. Saya sudah memiliki lima sabuk. Apa yang membuat saya puas adalah meninggalkan warisan, sebagaimana mestinya, membuat pertarungan yang berharga dan masuk ke dalam Hall of Fame sebagai orang Venezuela."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)